Kaltimpedia
Beranda Samarinda Safari Ramadhan, Wali Kota Mengajak Masyarakat Tingkatkan Amal Ibadah dengan Sedekah

Safari Ramadhan, Wali Kota Mengajak Masyarakat Tingkatkan Amal Ibadah dengan Sedekah

Safari Ramadhan, Wali Kota Mengajak Masyarakat Tingkatkan Amal Ibadah dengan Sedekah

Kaltimpedia.com, Samarinda – Wali Kota Samarinda, Andi Harun, bertandang ke Masjid Jami’ Ash Shabirin di Jalan Bung Tomo, Kelurahan Sungai Keledang, Kecamatan Samarinda Seberang, dalam agenda Safari Ramadhan, pada Kamis (21/03/2024).

Pada kegiatan yang dihadiri ratusan warga Samarinda Seberang itu, Andi Harun mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan amal dan sedekah di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

“Dalam safari Ramadhan kali ini, saya mengajak secara bersama-sama memanfaatkan momentum bulan Suci Ramadhan untuk meningkatkan amal, termasuk sedekah dan berbagi, karena bulan ramadhan adalah bulan untuk berbagi,” katanya.

Dirinya juga menekankan bahwa Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan momen tepat untuk berbagi dan membantu mengentaskan kemiskinan.

“Sehingga kita sama-sama memiliki peran dalam mengentaskan kemiskinan dengan berbagi di bulan suci yang penuh berkah ini,” ucap Andi Harun.

Orang nomor satu di Kota Samarinda itu, berharap dengan meningkatkan amal dan sedekah, masyarakat dapat meningkatkan ketakwaan dan amalan baik di bulan suci Ramadhan.

Dalam kesempatan yang sama, Andi Harun menjelaskan bahwa safari Ramadhan ini sekaligus meninjau kondisi Masjid Jami’ Ash Shabirin, yang rencananya akan direnovasi oleh pihaknya tahun depan.

“Itu sebabnya hari ini saya membawa serta beberapa kepala OPD, untuk sekaligus melihat lokasi dan membuat persiapan perencanaan pada 2024 ini,” imbuhnya.

Sebab, kata dia, Masjid Jami’ Ash Shabirin sudah ada bahkan sebelum jalan utama ada. Sehingga, membuat posisi mesjid sekarang level dasarnya sudah lebih rendah dari posisi jalan utama.

“Maka itu, kita rencanakan akan direnovasi di tahun depan. Disamping memang bangunan masjid yang sudah lama dan ini salah satu mesjid besar yang ada di kawasan Sungai Keledang,” tandas Andi Harun.(adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan