Kaltimpedia
Beranda Kutai Kartanegara Saling Mendukung, Umat Nasrani di Kelurahan Jahab Terlibat Jadi Panitia MTQ Kecamatan Tenggarong

Saling Mendukung, Umat Nasrani di Kelurahan Jahab Terlibat Jadi Panitia MTQ Kecamatan Tenggarong

Lurah Jahab, Laoren Sirenden.

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-11 tingkat Kecamatan Tenggarong menyimpan makna tersendiri bagi masyarakat Kelurahan Jahab. Pasalnya, kepanitian tak hanya warga beragama muslin namun juga ada dari non muslim.

Hal tersebut disampaikan Lurah Jahab, Laoren Sirenden saat pembukaan MTQ pada Rabu (1/5/2024).

Ia mengatakan, tolerasi antar umat beragama dan masyarakat di Jahab sudah terjalin dengan baik. Contohnya, dalam kepanitianMTQ melibatkan pegawai kantor kelurahan, ketua rukun tetangga, ibu pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK), dan masyarakat.

“Seluruh kepanitiaan ini campur, bukan hanya orang muslim, juga ada teman-teman nasrani ambil bagian dalam kepanitiaan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, sejak ditunjuk sebagai tuan rumah MTQ pada awal April lalu. Dirinya langsung bergerak menyiapkan semua keperluaan acara, mulai dari panitia hingga lokasi lomba.

Selain itu, Kelurahan Jahab juga mendapat sokongan donatur dari berbagai pihak untuk menyukseskan kegiatan tersebut. Mulai dari masyarakat, Badan Amil Zakat, Infaq dan Shodaqah (Baznas), karang taruna, hingga perusahaan.

Tema yang diusung kali ini “Mewujudkan Kukar Idaman dengan generasi Quran, unggul, cerdas, dan berakhlakul karimah. Dengan harapan peserta dalam memahami isi Al-Quran dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami telah menyiapkan MTQ ini setelah habis lebaran, jadi kami langsung gas pol. Setelah liburan idul fitri kami tidak ada istirahat sampai malam hari ini,” tandasnya. (adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan