Kaltimpedia
Beranda Kutai Kartanegara Meriahkan HKG ke-52, Disketapang dan PKK Kukar Galakkan Program Makan Telur dan Minum Susu Gratis

Meriahkan HKG ke-52, Disketapang dan PKK Kukar Galakkan Program Makan Telur dan Minum Susu Gratis

Suasana gerakan makan telur dan minum susu yang dihadiri ratusan anak-anak.

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Dinas Ketahanan dan Pangan Kutai Kartanegar (Disketapang Kukar) menggalakan program makan telur dan minum susu gratis bagi ratusan anak-anak di Kecamatan Tenggarong Seberang, Rabu (22/5/2024).

Kegiatan yang berkolaborasi dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kukar dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52. Sekaligus sosialisasi beragam, bergizi, seimbang, dan aman (B2SA).

Makan telur dan minum susu dibuka oleh Ketua TP PKK Kukar, Maslianawati Edi Damansyah. Ia menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya sekali saja, tetapi berkelanjutan bersama Dinas Ketahanan Pangan.

Menurutnya, gerakan minum susu dan makan telur merupakan bentuk kepedulian TP PKK dalam turut serta pencegahan dan penurunan angka stunting di Kukar.

“Alhamdulillah untuk tahun ini ada seratus orang anak-anak yang mengikuti program makan terus dan minus susu gratis ini, dan mereka juga mendapatkan bingkisan berupa baju kaos dan susu untuk dibawa pulang,” ucapnya.

Maslianawati berharap, tahun berikutnya nanti akan lebih banyak lagi anak-anak yang bisa mengikuti program B2SA ini, supaya Kukr tidak lagi mendapat predikat stunting yang tinggi.

“Jangan kita bangga Kutai Kartanegara menduduki urutan kesekian angka stunting, justru kita harusnya malu, oleh karena itu melalui kegiatan ini pada anak usia keemasan masa transisi dari PAUD ke sekolah dasar ini masa tumbuh kembangnya untuk mengontrol bagaimana tumbuh kembangnya, agar tidak terdapat stunting maupun gizi buruk,” tegasnya. (adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan