Kaltimpedia
Beranda Politik Rendi Solihin Kunjungi Muara Pantuan: Janji Program Nelayan

Rendi Solihin Kunjungi Muara Pantuan: Janji Program Nelayan

Kaltimpedia.com, Kutai Kartanegara – Pada Minggu, 29 September 2024, Rendi Solihin melanjutkan kampanye hari pertamanya ke titik kedua di Desa Muara Pantuan, yang berjarak satu jam dari Desa Tani Baru. Perjalanan ini penuh tantangan, karena rombongan mengalami kendala saat air surut, menyebabkan kendaraan mereka terjebak. Meskipun demikian, semangat untuk bertemu warga tetap menyala.

Tokoh masyarakat setempat, Amir, menyambut kedatangan Rendi di Desa Muara Pantuan. Ratusan warga berbondong-bondong hadir untuk menyaksikan kegiatan kampanye calon bupati nomor urut satu, Edi-Rendi.

Sebelum menyampaikan janji kampanye, Rendi Solihin pasangan Edi-Rendi Nomor Urut 1,mengajak warga untuk berjoget bersama dengan iringan lagu dari Ical Majene. Keceriaan ini membuat suasana semakin hidup, dan warga pun merasakan kebahagiaan yang luar biasa dengan kedatangan Rendi dan rombongannya.

Dalam sambutannya, Rendi memaparkan 17 program dedikasi Edi-Rendi, salah satunya adalah Program Petani, Peternak, dan Nelayan Tangguh. Program ini mencakup pelatihan, pendampingan, dan magang, serta fasilitasi sarana dan prasarana untuk 100 ribu petani, peternak, dan nelayan produktif. Rendi juga menekankan kemudahan akses BBM bagi nelayan dengan penyediaan SPBN di wilayah potensi perikanan tangkap.

“Iya, kami akan melakukan pelatihan dan pendampingan untuk nelayan, peternakan, dan pertanian agar meningkatkan kualitas mereka dan menjadi lebih produktif,” jelas Rendi.

Rendi menambahkan bahwa dalam program terkait nelayan, jumlah nelayan produktif yang sebelumnya 25 ribu akan ditingkatkan menjadi 50 ribu. “Di periode kedua, kami akan tingkatkan jumlah nelayan produktif agar penghasilan dari tangkap ikan meningkat dan dapat mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya.

Kehadiran Rendi Solihin di Muara Pantuan tidak hanya menjadi ajang kampanye, tetapi juga membawa harapan baru bagi masyarakat setempat untuk kesejahteraan yang lebih baik di sektor pertanian dan perikanan.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan