Kaltimpedia
Beranda Kutai Kartanegara Pemkab Kukar Akan Benahi Kota Tenggarong

Pemkab Kukar Akan Benahi Kota Tenggarong

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Dalam upaya merealisasikan visi misi agar masyarakat sejahtera dan bahagia. Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) di bawah kepemimpinan Edi Damansyah – Rendi Solihin akan membawa Kukar lebih maju dan mewujudkan Tenggarong menjadi kota budaya dan nyaman untuk ditinggali.

Wabup Kukar, Rendi Solihin mengatakan dengan semangat baru Kukar Inovatif Berdayasaing dan Mandiri (Idaman) tentu pihaknya akan menuntaskan beberapa sektor. Diantaranya adalah menjadikan Kota Tenggarong sebagai kota budaya.

“Yang akan kami tuntaskan dalam waktu dekat ini pastinya ada beberapa pekerjaan rumah (PR) kita terkait (perkembangan kota) Tenggarong. Kita ingin ikon di Kota Tenggarong sebagai kota budaya,” jelasnya.

Sejumlah titik akan dibenahi dan ditata kembali, seperti di kawasan pasar seni. Bahkan kawasan Central Business District (CBD) tak luput dari perhatian pemerintah. Pasalnya, kawasan tersebut berdekatan dengan jembatan dan taman kota raja, selayaknya akan segera dibenahi.

Pada APBD murni 2022 kata Rendi, jika anggarannya memungkinkan maka mulai di wilayah Kecamatan Timbau hingga Pal 5 perbatasan Kecamatan Loa Kulu akan dipercantik.

Pihaknya ingin mendesing Tenggarong memiliki wajah baru dengan mempertahankan karakteristik yang ada. Sehingga dapat menarik orang untuk dating berkunjung.

“Artinya sepanjang jalur dua Tenggarong sampai di pal 5, kami upayakan bentuknya menjadi ikon Tenggarong. Karena saat ini di Tenggarong punya dua spot yakni jembatan Kukar dan taman kota raja yang mengunakan lampu tematik dan lampu hias,” ucapnya. (Dha/Adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan