Ananda Peduli Stunting “mendistribusikan Bantuan Door to Door”

0 1,082

Kaltimpedia.com, Samarinda – Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi di bawah 5 tahun) akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya. 

Stunting masih kerab terjadi ditengah masyarakat sekeliling kita tanpa kita sadari. Anggota DPRD Kaltim Ananda Emira Moeis mengambil tindakan langkah pencehagan stunting pada anak di Samarinda.

Ananda mebagikan makanan pendamping ASI dan ibu hamil di jalan Pangeran Bendahara Gg Karya Amal, RT 05 Kelurahan Masjid Kecamatan Samarinda Seberang, pada Jumat pagi (19/8/23).

“Ini kegiatan lanjutan jadi keliling ke RT-RT, itu juga bisa lewat pengurus posyandu, karena makanan pendamping ASI dan ibu hamil ini harus segera kita bagi habis agar bisa langsung dikonsumsi sama anak-anak.” Ananda.

Ananda berinisiatif dalam pendistibusian bantuan ini dengan cara “door to door” atau pintu kepintu dibantu oleh pengurus Posyadu sekitar.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari program pemerintah guna menurukan angka stunting di Indonesia.

“Harapan saya juga dengan kegiatan hari ini, ibu hamil, ibu menyusui yang punya Balita, karena makanan pendamping ini mempunyai vitamin banyak, kalsium, protein yang baik, jadi untuk balita sama ibu hamil bagus untuk gizinya, juga untuk kekuatan imunitas tubuh juga.” Ananda yang seorang kader dari DPD PDI Perjuangan Kaltim.

Ketua kader Posyandu Layang, Rusdiana menyampaikan rasa bersyukur dengan adanya bantuan seperti ini dilingkungan posyandunya dan berharap dengan bantuan dari Ananda ini bisa membantu kami lepas dari Stunting

Kelurahan Masjid, Kec. Samarinda Seberang manjadi salah satu kawasan yang memiliki stunting tinggi.

“Baru tadi pagi saya infokan ke Group RT, sudah di serbu warga ini. Karena memang bantuan seperti ini yang paling di butuhkan.” Rusdiana.

Leave a comment