HUT Desa Tani Bhakti, Samsun Apresiasi Kinerja Kades dan Guyub Masyarakatnya.

0 802

Kaltimpedia.com, Loa Janan – Selamat Hari Jadi Tani Bhakti ke 47 Tahun dan HUT Desa Tani Bhakti ke 23 Tahun, begitu acara syukuran yang di adakan sebagai cara bersyukur kepada yang Maha Esa. Di selenggarakan di BPU Desa Tani Bhakti pada Selasa Malam (10/3/21).

Acara yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini turut mengundang para Pejabat di Kecamatan Loa Janan, Seluruh Lurah/Kades Loa Janan, serta para Muspika desa. Acara ini pun di hadiri DPRD Kukar Komisi I Johansyah SE., M.Si, dan Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun SE., M.Si.

“Acara Tahun ini paling sederhana dibandingkan tahun lalu-lalu yang dangdutan dan wayangan, tapi semoga acara ini tidak mengurangi rasa hikmat atas rasa syukur kita” Samsun.

Rangkaian acara HUT kali ini yaitu membaca doa bersama, sambutan, dan ditutup dengan makan bersama-sama di gedung BPU Desa.

Dalam sambutannya Samsun menyampaikan acara ini bukan lah acara yang bertentangan dengan syariat islam. pasalnya acara ini hanya membaca doa bersama dan saling bersilaturahmi.

Acara Syukuran dan Makan Bersama

“acara ini tak lain dan tak bukan adalah rasa syukur kita kepada Allah, tumpeng arah ke atas itu ada artinya yaitu tujuan kita hanya satu, yang ada di atas yaitu Allah” Samsun.

Acara seperti ini merupakan Local Wisdow (Kearifaan Local) yang merupakan salah satu asas sila ke 1 & 3, Ketuhanan yang Maha Esa, dan Persatuan Indonesia.

Saat memberi sambutan Kades Desa Tani Bhakti, Muhammad Amin juga menyampaikan rasa syukur dan harapan untuk Desa.

“Alhamdulillah Desa Tani Bhakti di tunjuk sebagai desa binaan Pertamina, dengan adanya seperti ini, kedepannya semoga Tani Bhakti menjadi desa Mandiri” Amin.

Rencananya Desa Binaan ini akan di Resmikan langsung oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor pada tanggal 16 Maret 2021 mendatang. (ADV)

Leave a comment