Ikut Pecahkan Rekor Muri Senam SICITA, Samsun : Bukan sekedar Senam!

0 1,236

Kaltimpedia.com, Samarinda – Partai PDI Perjuangan kembali memecahkan rekor muri, namun kali ini adalah Senam SICITA ( Senam Indonesia Cinta Tanah Air) secara serentak diseluruh Indonesia dalam menyambut Hari Kebangkitan Nasional pada Jumat Pagi, 20/5/22.

Menggunakan Metode Hybrid, Ratusan Ribu Kader PDI Perjuangan melaksanakan senam bersama-sama. Puncak kegiatan peringatan hari Kebangkitan Nasional dan Pemecahan Rekor MURI diadakan di seluruh kantor PDI Perjuangan dari tingkat Pusat hingga Anak Cabang se Indonesiadari Jakarta Pusat. Senam ini dipimpin Sekertaris Jendral PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bersama sejumlah fungsionaris partai yakni Ketua DPP Eriko Sotarduga, Ketua DPP Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPP Wirjanti Sukamdani, Wakil Sekjen Sadarestuwati dan Wakil Bendahara Umum Rudianto Tjen.

Samsun sebagai kader PDI Perjuangan juga berkontribusi untuk memecahkan rekor muri tersebut. Tercatat ada kurang lebih 50 orang konsituen Samsun yang berpartipasi.

“PDI Perjuangan makin lama,makin asik tidak hanya berbicara politik, namun juga bicara soal senam, jasmani sehat, Rohani Sehat, dan juga ini menumbuhkan rasa Nasionalisme” Samsun.

Senam SICITA menjadi menarik pasalnya dalam instrument senamnya menggunakan lagu-lagu nasional dan juga lagu daerah.

Salah satu lagu nasional yang digunakan yaitu Garuda Pancasila yang ditambah gerakan senam serta lagu Gebyar-gebyar dari Ciptaan musisi Gombloh.

“Selama ini kalau kita senam lagu-lagu banyak ajeb-ajeb, nah kali ini PDI P membuat lagu senam lagu dari jawa, sumatra, papua dst” ucap Samsun, Bendahara PDI Perjuangan Kaltim.
Tak hanya lagu, samsun berpendapat gerakannya pun melambangkan kecintaan kita terhadap Tanah Air.


Selain itu, DPP PDI Perjuangan telah menyiapkan sejumlah mobil senam yang dicipta khusus dengan sound system dan panggung untuk memudahkan kader mengajak masyarakat untuk menggelar senam Sicita.

Leave a comment