Kecamatan Tenggarong Juara Umum MTQ ke-42 Tingkat Kukar

0 1,222

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Kecamatan Tenggarong keluar sebagai Juara Umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) di Kecamatan Muara Badak. 

Pengumuman pemenang ditetapkan saat penutupan MTQ yang ditutup langsung Bupati Kukar Edi Damansyah pada Rabu (3/10/2021) malam tadi.

Bupati pun langsung menyampaikan ucapan selamat kepada para kafilah Tenggarong yang berhasil meraih juara umum. Dirinya menyerahkan langsung piala bergilir kepada Camat Tenggarong,  Arfan Boma. 

“Tadi pak camat berbisik kepada saya saat menyerahkan piala. Saya (Camat) sudah menyiapkan bonus untuk kafilah saya. Besok datangi pak camat, kalau tidak ada cepat beritahu saya, nanti saya perintahkan untuk segera diberikan bonus,” ungkap Edi.

Dalam pidatonya, Edi mengatakan atas nama pemerintah kabupaten menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya karena pelaksanaan MTQ terlaksana dengan baik. Panitia dan pihak yang terlibat sudah menyiapkan segala sesuatunya dengan matang, baik itu dari konsumsi dan pemondokannya.

“Saya jumpa dengan teman kecamatan kafilah menyampaikan, bagus kok panitianya, pemondokannya bagus, warga Muara Badak katanya ramah-ramah. Kami banyak diberi makan udang katanya begitu kafilah menyampaikan,” ujarnya.

Pelaksanaan ini bisa sukses tentu ada peran seluruh masyarakat Kecamatan Muara Badak. Tak lupa, Edi mengucapkan terima kasih kepada seluruh kafilah yang telah berpartisipasi. Begitu pun dengan pelatih dan pendamping dari 18 Kecamatan di Kukar yang telah memberikan bimbingan selama ini.

“Terima kasih atas keikutsertaannya dalam MTQ ini, kalian adalah duta terbaik dari masing-masing kecamatan yang telah berjuang dan memberikan hasil yang terbaik,” tuturnya. (Dha/Adv)

Leave a comment