Kukar Gelar Pesta Rakyat Samboja Expo Nusantara: Bertabur Bintang, Gratis!!!

0 3,273

Kaltimpedia.com, Samboja – Kutai Kartanegara dinobatkan masuk Sebagai 4 Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia sejak tahun 2019 di luar Pulau Jawa, berdasarkan Penilaian Mandiri Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia (PMK3I) oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) pada sub sektor Seni Pertunjukan.

Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuat program “Kukar Kreatif Idaman” dalam rangka membangkitkan perekonomian masyarakat setempat. “Program Kukar Kreatif Idaman ini diperuntukan bagi para pemuda-pemudi Kukar untuk berkreasi diberbagai bidang seperti seni, budaya, film, dan yang lainnya dalam subsektor Ekraf,” kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar, Slamet Hadiraharjo di Tenggarong.

Setelah beberapa kecamatan menyelenggarakan kegiatan serupa, kini Samboja Expo Nusantara berlangsung dari tanggal 20-31 Agustus di Halaman Pasar Kuala Samboja, di klaim banyak pihak kegiatan ini adalah kegiatan terbesar selama setelah Pandemi Covid-19 mulai melandai, Muhammad Samsun yang hadir pada kegiatan pembukaan tersebut ikut menyampaikan apresiasi.

“Kita sangat memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kutai Kartanegara, khususnya seluruh pelaku ekonomi kreatif, acara sebesar ini dapat berlangsung gratis” sebagai informasi kegiatan ini di isi oleh banyak artis ibu kota, seperti Armada Band, Zidane, Kotak Band dan Deni Caknan pada acara puncak penutupan Samboja Expo Nusantara pada Rabu, 31 Agustus 2021 di Halaman Pasar Kuala Samboja.

Terpisah Wakil Bupati Kutai Kartanegara sangat bahagia melihat antusias masyarakat mengikuti gelaran Expo ini, terlihat dari tenan yang yang ada terisi semua sebanyak 120 tenan. “Alhamdulillah saya sangat bahagia, setelah sempat tertunda akhirnya pada Agustus ini dapat terselenggara, belum lagi infonya semua tenan 120 terisi semua”.

Informasi yang di dapat acara puncak akan di adakan pada Rabu, 31 Agustus 2022 pukul 20.00 malam di meriahkan oleh artis Pantura, D’Akademi, dan Liga Dangdut dan puncaknya oleh Caknan. (RD)

Leave a comment