Menuju Pileg 2024, PDI-P Targetkan Raih 17 Kursi di DPRD Kaltim

0 1,259

Samarinda, Kaltimpedia.com – Menuju pemilihan legislatif 2024 di Kalimantan Timur, sejumlah partai politik mulai memanaskan mesin partai. Salah satunya dilakukan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Strategi politik dalam pesta demokrasi 2024 kini mulai diatur partai berlambang kepala Banteng tersebut. Targetnya, meraih 17 kursi di DPRD Kaltim.

Ketua Fraksi PDI-P, Ananda Emira Moeis menuturkan, pada tahap awal pihaknya akan melakukan penjaringan kader di internal partai yang saat ini sedang bergulir. Kemudian disusul tahapan penjaringan dari eksternal partai.

Nanda sapaan karib perempuan itu memaparkan, langkah itu untuk melihat lebih awal peta politik dan kekuatan PDI-Perjuangan di setiap daerah.

“Jadi bagaimana kami bisa mencapai target tersebut, mulai dari basis, kelemahan, serta hal-hal apa saja yang perlu dilakukan, itu dibahas. Kebetulan (pembahasan) habis rapat paripurna, dimana semua kumpul sekaligus,” ungkap Nanda, belum lama ini.

PDI-Perjuangan menargetkan dalam pesta demokrasi mendatang mendapatkan perolehan suara lebih banyak dari pesta demokrasi sebelumnya. Dimana, pada pileg 2024, PDI-P mematok target 17 kursi di DPRD Kaltim. Lebih banyak dari pileg sebelumnya, yang memperoleh11 kursi. Untuk itu, PDI-P mulai mengatur strategi politiknya untuk mematangkan persiapan tersebut. (fa/adv/dprdkaltim)

Leave a comment