Rendi Solihin Ajak Masyarakat Ramaikan Malam Puncak Merah Putih Esports Fest 2023, Dimeriahkan The Rain

0 1,274

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Malam puncak Merah Putih Esports Fest 2023, memperebutkan Piala Bupati Kukar, akan dimeriahkan dengan penampilan The Rain.

Gelaran Piala Bupati Kukar “Merah Putih” Esports Fest 2023, resmi berakhir pada Minggu (13/8/2023).

Puncak acara digelar di halaman parkir Stadion Rondong Demang, Tenggarong, pukul 20.00 WITA.

Selain ditutup aksi panggung The Rain, Bupati-Wakil Bupati Kukar, Edi Damansyah-Rendi Solihin, diagendakan juga turut hadir untuk melantik pengurus ESI Kecamatan, termasuk memberikan piala maupun hadiah kepada para pemenang.

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin menjelaskan, selain sebagai wadah silaturahmi, turnamen yang mempertandingkan PUBG Mobile, MLBB dan Efootbal ini sekaligus wadah mencari bibit player baru.

“Kita ingin atlet-atlet kita tidak kekurangan wadah untuk mengasah kemampuanya melalui turnamen. Kita juga berharap bakal lahir atlet baru yang siap diorbitkan hingga ke tingkat nasional dan menjadi player profesional,” jelasnya.

Rendi pun mengajak seluruh masyarakat Kukar dan sekitarnya untuk turut serta hadir dalam malam puncak Merah Putih Esports Fest 2023.

Selain dapat menikmati lantunan lagu yang dibawakan The Rain, masyarakat juga bisa berwisata kuliner, karena banyak stand makanan dari UMKM sekitar Tenggarong yang ikut memeriahkan gelaran turnamen Esports tersebut.

“Mari datang dan ramaikan. Tidak dipungut biaya, tapi ingat, tetap jaga keamanan dan kenyamanan bersama,” ucap Rendi.

Sebagaimana diketahui, Merah Putih Esports Fest 2023, telah digelar sejak Senin (7/8/2023) lalu, diikuti ratusan pemain dari berbagai daerah di Kalimantan Timur (Kaltim).

Turnamen Esports yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI ini memperlombakan sejumlah kategori, di antaranya pelajar (SMA Sederajat se-Kukar), Kecamatan se-Kukar, umum se-Kukar, umum se-Kaltim dan kelas gabungan.

Leave a comment