Warga Kelurahan Air Putih Minta Perbaikan Infrastruktur Lingkungan Diperbaiki

0 1,532

Kaltimpedia.com, Samarinda – Ketua DPRD Kota Samarinda Sugiyono menyelenggarakan reses di Jl Antasari RT 55 Kelurahan Air Putih, Kamis (19/05/2022).

Masa reses merupakan masa di mana DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD. Pada masa reses, para anggota dewan ini berkesempatan untuk bertemu dan menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing.

Kegiatan reses ini perlu dilakukan guna mendengarkan secara langsung aspirasi yang ada di masyarakat. Sehingga nantinya bisa diambil sebuah keputusan yang terbaik. Termasuk usulan pembangunan yang ada di daerah masing-masing.

Sugiyono juga mengungkapkan saat reses berlangsung banyak warga Kelurahan Air Putih menginginkan perbaikan jalan lingkungan, bantuan alat pemadam kebakaran, bangun polder mini untuk mengatasi banjir.

“Mereka juga meminta bantuan untuk penempatan bak sampah dan gerobak sampah,” pungkas Sugiyono.

Terkait permasalahan yang dihadapi warganya Sugiyono nantinya akan berkordinasi dengan dinas terkait guna berkordinasi tentang penyelesesaiannya, dirinya juga menyebutkan ususlan warga tersebut diharapkan dimasukan dalam Musrembang Kelurahan.

“Saya juga berkoordinasi dengan dinas terkait yang berhubungan dengan permintaan warga itu, selain itu saya juga meminta kepada Ketua RT agar ikut mengawal sejumlah aspirasi warga untuk di masukkan dalam Musyawarah Rencana pembangunan (Musrembang) di kelurahan nantinya,” ujarnya.

Dalam agenda tersebut diketahui di hadiri dari berbagai kalangan masyarakat, tokoh masyarakat, pemuda, serta perangkat RT yang ada di Kelurahan Air Hitam.

Sugiyono juga berharap agar warga bersabar menunggu perbaikan pembangunan hal tersebut diungkapkan penganggaran memerlukan proses dan waktu.

“Saya berharap masyarakat bersabar, untuk penganggaran memerlukan proses dan waktu yang tidak singkat, akan tetapi tetap akan kami upayakan,” tutupnya. (Adv/fa)

Leave a comment