Kaltimpedia
Beranda Politik Pemprov Sambut Baik Kepastian Anggaran Untuk Pembangunan IKN

Pemprov Sambut Baik Kepastian Anggaran Untuk Pembangunan IKN

Sekdaprov Kaltim Sri Wahyuni. (Dok:Istimewa)

Kaltimpedia.com, Samarinda – Dalam rangka Mendukung dan menyukseskan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara (PPU) Kaltim diperlukan dukungan berbagai pihak, khususnya Pemerintah Pusat (PP). Maka dari itu, pada tahun 2023 mendatang, pusat telah menetapkan anggaran untuk pembangunan IKN senilai Rp27-30 triliun.
 
Hal ini pun disambut baik oleh, Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni, ia mengatakan bahwa momentum pembangunan IKN ini sudah ditunggu-tunggu. Dengan adanya kepastian anggaran ini, maka pembangunan dapat segera berjalan.
 
“Adanya penetapan alokasi itu, maka Pemprov Kaltim sangat mengapresiasi, Apalagi IKN sangat ditunggu keputusannya,” terang Sri.
 
Dijelaskan Sri, bahwa kegiatan pembangunan di kawasan IKN ini akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi Kaltim dan sekitarnya sebagai mitra IKN.
 
“Alhamdulillah dapat juga anggarannya. Artinya, Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi berhasil berjuang di pusat,” jelasnya.
 
Informasi anggaran itu dipastikan melalui pernyataan Menteri Keuangan Sri Mulyani usai Rapat Kabinet, bahwa pemerintah pusat telah menganggarkan dalam APBN 2023 senilai Rp27-30 triliun.

Dengan tujuan untuk infrastruktur dasar, sejumlah kantor pemerintahan, dan fasilitas pendukung kebutuhan masyarakat, pendidikan dan kesehatan. Termasuk pertahanan dan keamanan.

“Anggaran tersebut diperuntukkan untuk infrastruktur dasar pembangunan kantor-kantor pemerintahan yang ada di IKN,” jelasnya. (kmf/adv/aji)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan