Kaltimpedia
Beranda Politik Pemprov Kaltim Jalin Kerja Sama Dagang dan Investasi Dengan Pemprov Jatim

Pemprov Kaltim Jalin Kerja Sama Dagang dan Investasi Dengan Pemprov Jatim

Agenda misi dagang dan investasi antara Provinsi Kaltim dan Provinsi Jatim. (Ist)

Kaltimpedia.com, Samarinda – Pemprov Jawa Timur (Jatim) dan Pemprov Kalimantan Timur (Kaltim) menjalin kerja sama perdagangan melalui misi dagang dan investasi.
 
Peresmian kerja sama antara keduanya dihelat di Ball Room Hotel Senyiur Samarinda, Kamis (28/7/2022) diikuti pelaku bisnis dan UMKM yang berasal dari Kalimantan Timur dan Jawa Timur.
 
Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi saat menerima Misi Dagang dan Investasi Provinsi Jatim,  menyatakan  kesiapan Kaltim untuk melakukan kerja sama perdagangan dengan daerah lain termasuk juga dengan Provinsi Jatim.
 
“Kami siap bekerjasama dengan Provinsi Jatim di bidang perdagangan maupun investasi yang saling menguntungkan dua daerah ini,” tuturnya.
 
Kerja sama bidang perdagangan antara Kaltim dengan Jatim, menurut Hadi sebenarnya  sudah terjalin cukup lama. Misi dagang dan investasi yang saat ini dilakukan, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kerja sama yang sudah terjalin sebelumnya.
 
“Semoga dengan adanya misi dagang ini, kerja sama ini semakin meningkat dan tentunya berdampak positif pada perekonomian Kaltim maupun Jatim,” harapnya.
 
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak mengatakan, kerja sama melalui misi dagang dan investasi Jatim ke Provinsi Kaltim merupakan rombongan misi dagang yang terbesar dari misi dagang ke daerah lain sebelumnya.
 
“Saya ucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Pemprov Kaltim,” ucap Emil.
 
Emil menguraikan berbagai komoditas yang ditawarkan dalam misi dagang ke Kaltim di antaranya, produk  UMKM, susu, produk pertanian seperti beras, pisang cavendis maupun cengkih dan kopi.
 
“Alhamdulillah berdasar laporan hingga siang ini sudah tercatat nilai transaksi mencapai Rp75 miliar,” ungkap Emil.
 
Selain misi dagang, pada kesempatan itu juga dilakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara OPD Provinsi Jatim dan Kaltim terkait kerjasama terkait tugas dan fungsi di tiap OPD. (Adv/Aji/Kominkaltim)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan