Kaltimpedia
Beranda Samarinda 12 Peserta Menjalani UKW, Tingkatkan Kualitas Wartawan yang Profesional

12 Peserta Menjalani UKW, Tingkatkan Kualitas Wartawan yang Profesional

Kaltimpedia.com, Samarinda– Kepala Diskominfo Kota Samarinda, Aji Syarif Hidayatullah membuka kegiatan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW), tingkat Wartawan Muda dan Wartawan Madya. Diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim, di ruang Command Centre Diskominfo Kota Samarinda, Rabu (9/11/2022).

Dalam sambutannya mewakili Wali Kota Andi Harun mengatakan kebebasan pers hanya akan terwujud dengan wartawan yang kompeten dan profesional.

“Ini adalah kehormatan bagi kami di Pemerintah Kota Samarinda, atas digelar UKW, tahun depan kita akan anggarkan untuk mengadakan UKW di Diskominfo,”ungkapnya.

Wartawan, menurutnya, adalah keluarga besar Diskominfo. Sebagai corong pemerintah untuk menyampaikan program pembangunan ke seluruh masyarakat, karena jika Diskominfo saja yang menyuarakan tidak akan mungkin bisa.

Berbagai langkah telah dilakukan Diskominfo, untuk menyampaikan program dan progress pembangunan. Salah satunya lewat Komunitas Tingkilan, Mamanda, media liar ruang seperti baliho, dan pendekatan berbasis komunitas lainnya.

Ketua PWI Kaltim Endro S Effendi menuturkan kerja sama antar PWI dan pemkot telah dirintis sejak lama. Kali ini kegiatan UKW meruapakan hasil garapan PWI bersama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dengan dukungan Pemkot Samarinda.

“Kita berharap 12 peserta UKW hari ini bisa lukus semua, dan dinyatakan menjadi warayawa yang kompeten,”katanya.

UKW dilaksanakan selama dua hari. Mendatangkan penguji dari Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Pusat, Eko Pamuji. (fa/adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan