TMMD ke 115 Resmi Ditutup, Pemkot Samarinda Apresiasi 100% Penyelesaian Fisik

0 1,567

Kaltimpedia.com, Samarinda – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 TA 2022, yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0901 Samarinda. Tepatnya di Kelurahan Handil Bakti dan Rawa Makmur Kecamatan Palaran resmi ditutup.

TMMD ke-115 ini ditutup oleh Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan. Bertempat di lapangan sepakbola SDN 001 Rawa Makmur, Rabu (9/11/2022).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Ir H Hero Mardanus Satyawan hadir dalam acara.

“Kita bahagia dan patut berbangga dengan TMMD, yang telah dilaksanakan di Kelurahan Rawa Makmur dan Handil Bakti Palaran. Pemkot berharap jalinan kerjasama antara TNI,Polri dan sipil di wilayah Samarinda, terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada seluruh aspek kehidupan. TMMD ini banyak positifnya,” ucap Hero kepada wartawan.

Apalagi, menurut Hero, apa yang dibangun, selain memberi manfaat agar bisa dipelihara bersama-sama oleh warga.

Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan menyampaikan, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Satgas TMMD. Telah dapat mewujudkan pencapaian sasaran sesuai dengan rencana dan waktu yang telah ditetapkan, 100% selesai,” katanya.

Kegiatan TMMD ke 115Kodim 0901/Smd dalam kegiatan fisik, meliputi pengerasan jalan sepanjang 1.520 meter dengan lebar 5 meter. Pembangunan di Jalan Irigasi telah menghubungkan antar dua kelurahan, yakni kelurahan Rawa Makmur dan kelurahan Handil Bakti. Padahal, selama ini tidak terhubung. Kemudian ada talut sepanjang 2.215 meter dan pembuatan gorong-gorong sebanyak tiga titik.

Selain jalan, juga dilakukan renovasi Mushola Tuttaqim Di RT 07 Kelurahan Handil Bakti. Bedah rumah berupa rehab rumah Rabaniah di Jalan Flamboyan RT 01 kelurahan Handil Bakti dan rehab rumah M Ali Murtadho di Jalan Irigasi RT 14 Kelurahan Rawa Makmur. Tak sampai di situ, rehab Pos Kamling di Jalan Cokro Aminoto RT 50 Kelurahan Rawa Makmur, serta pembuatan Pos Kamling di Jalan Simpang Tiga RT 14 Kelurahan Rawa Makmur.

Kegiatan non fisik meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan Bela Negara, dan penyuluhan Kamtibmas. Ada lagi penyuluhan Narkoba, penyuluhan Kesehatan, penyuluhan Hukum, penyuluhan Stunting, penyuluhan Keagamaan.

Menariknya ada penyuluhan Tertib Lalulintas, penyuluhan Bahaya Teroris dan Paham Radikalisme, penyuluhan Posyandu dan Posbindu Penyakit Tidak Menular, dan penyuluhan Rekruitmen Menjadi Anggota TNI.

Selain Kasdam VI Mulawarman, hadir pula Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi SH MH, Dandim 0901/Smd Kolonel Arm Novi Herdian SH MH, Kapolres Kombespol Ari Fadli SH Sik MH, Dandenpom Samarinda Letkol Cpm Teguh Ariwibowo, Danlanud Dhomber Mayor Eko Zain Kusnandar, serta tokoh masyarakat. (fa/adv)

Leave a comment