Kaltimpedia
Beranda Advetorial Ely Hartati Rasyid Tanggapi Soal Kebijakan Penundaan Sekolah Tatap Muka

Ely Hartati Rasyid Tanggapi Soal Kebijakan Penundaan Sekolah Tatap Muka

Anggota DPRD Kaltim Ely Hartati Rasyid (dok.istimewa)

Samarinda – Regulasi serta rencana pelaksanaan sekolah tatap muka masih terus di kaji sampai betul-betul siap, update informasi terbaru Gubernur Kaltim Isran Noor saat ini menunda pelaksanaan sekolah tatap muka sampai waktu yang tidak di tentukan.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Ely Hartati Rasyid menanggaai tentang penundaan sekolah tatap muka ini, alasan kesehatan serta menekan angka penularan covid-19 tentu menjadi alasan mendasar tentang penundaan ini, akan tetapi dirinya meyakini bahwasannya Pemprov Kaltim terus mengkaji serta melihat perkembangan covid-19 sebelum benar-benar sekolah tatap muka.

“Mungkin pemerintah mau melakukan antisipasi, apalagi ini akan masuk lebaran, orang terbiasa berkumpul,” tuturnya saat dihubungi Minggu malam (24/4/2021).

Aggota DPRD Dapil Kukar ini menyebutkan bahwa dirinya terus menjalin komunikasi kepada Dinas pendidikan serta beberapa kepala sekolah terkait persiapan sekolah tatap muka di penerimaan siswa baru di tahun 2021 juni mendatang.

“Kami belum koordinasi dengan Kepala Dinas. Apa benar kita nggak boleh, kalau daerah lain boleh, kenapa kita tidak? Nanti kita lihat, kalau misalnya masih sangat berjaga-jaga, nanti kita lihat alasannya apa,” terangnya.

“Biasanya Kepala Dinas cepat kalau dalam rangka RDP selalu hadir. Kemarin yang kita rapat itu tentang penerimaan peserta didik baru. Kita sudah solid, sudah sampai ke sekolah untuk mendengar dari Kepala Sekolah, bagaimana belajar tatap muka. Tapi kog sekarang ga diizinkan,” pungkas ely.

Politis perempuan dari partai PDI-Perjuangan ini juga menyebutkan bahwasannya jika di berlakukan sekolah tatap muka pasti nanti kondisinya tidak akan sama seperti sekolah normal seperti dulu karena ada protokol kesehatan yang perlu di patuhi.

“Sebenarnya sepanjang guru-guru sudah divaksin, bagus saja. Karena kembali tatap muka itu kan tidak normal lagi seperti dulu, ada banyak prosedur,” tutup ely. (fa)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan