Kaltimpedia
Beranda Kutai Kartanegara Bangkitkan Semangat Nasionalisme, LPM Dan Karang Taruna Kecamatan Sangasanga Ikuti Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Bangkitkan Semangat Nasionalisme, LPM Dan Karang Taruna Kecamatan Sangasanga Ikuti Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Kaltimpedia.com, Sangasanga – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Karang Taruna Kecamatan Sangasanga mengikuti Sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang di selenggarakan oleh DPRD Provinsi Kalimantan Timur pada, Minggu (18/12/2022) Siang.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Fraksi PDI Perjuangan Muhammad Samsun mengungkapkan bahwa lembaga yang bersentuhan langsung dengan masyarakat harus terlebih dahulu memiliki jiwa nasionalisme yang kemudian menjadi contoh masyarakat lainnya.

“LPM dan Karang Taruna kami anggap sebagai lembaga yang sangat dekat dengan masyrakat sehingga kita berkolaborasi untuk terus menjaga nasinalisme dan menjadi contoh masyarakat melalui 4 pilar kebangsaan,” ungkap Samsun.

Selain itu Samsun juga mengungkapkan bahwa maksud dan tujuan sosialisasi ini untuk memberikan gambaran pada generasi muda tentang ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan dari kelompok radikal atau lain yang berkeinginan merongrong kelangsungan hidup bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).

“Perubahan di era globalisasi saat ini sangat cepat, tidak hanya digitalisasi akan tetapi kultur masyarakat juga berubah secara cepat, sehingga kita perlu bersama bersinegi untuk terus menjaga bangsa kita dari segala ancaman,” pungkasnya.

Samsun juga berharap agar kita semua senantiasa menjaga semangat nasionalisme dengan cara menjalankan 4 pilar kebangsaan.

“Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika perlu bersama kita amalkan untuk menjaga agar NKRI kita tetap utuh tidak terpecah belah,” lanjutnya.

Kapten Inf.Priyanto selaku pemateri mengungkapkan bahwa kita semua perlu mengetahui makna dari 4 pilar.

“4 pilar kebangsaan merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan, jika satu saja pisah maka kehidupan masyarakat kita akan terganggu, oleh sebab itu mari kita jaga semuanya,” ungkapnya.

Selain itu Priyanto juga mengapresiasi langkah dewan serta masyarakat yang hadir dalam agenda soslisasi kegiatan wawasan kebangsaan.

“Terimakasih kepada Pak Samsun, serta masyarakat yang bisa hadir hari ini, artinya kita semua sepakat bahwa kita cinta tanah air Indonesia,” tutupnya.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan