Kaltimpedia
Beranda Kutai Kartanegara PT. BBE Proaktif Lakukan Pencarian Korban Tenggelam, Jasad Pemancing Akhirnya Ditemukan

PT. BBE Proaktif Lakukan Pencarian Korban Tenggelam, Jasad Pemancing Akhirnya Ditemukan

Lokasi kolam tambang batu bara PT. Bukit Baiduri Energi (BBE) yang menjadi tempat kejadian tenggelamnya satu orang pemancing. (Istimewa)

KUTAI KARTANEGARA – Dua orang yang tengah melakukan aktivitas memancing menggunakan perahu mengalami kebocoran yang mengakibatkan satu korban bernama Sukarmin tenggelam di kolam tambang batu bara areal PT Bukit Baiduri Energi (BBE) Bukit Pinang, Samarinda Ulu pada Senin (6/2/2023) pukul 01.00 wita kemarin.

Saat itu, ia bersama rekannya yaitu Jumrani. Perlahan, perahu mulai tenggelam di kolam tersebut, keduanya berusaha menyelamatkan diri dengan berenang. Namun yang selamat hanya Jumrain.

Kejadian tersebut langsung mendapat respon dari pihak perusahaan yang secara proaktif bekerjasama dengan tim evakuasi. Yakni, ERT (tim tanggap darurat) BBE), BPBD Kukar, Basarnas, Polsek dan Polres setempat.

“Kami juga menyediakan sarana dan prasarana pendukung pencarian dan evakuasi,” tulis Senior Manager Government Relation & Licensing PT. BBE M. Taufik Tri Cahyanto dalam keterangan rilisnya.
Setelah melakukan pencarian di area lokasi kejadian, ahirnya korban berhasil ditemukan pada Selasa (7/2/2023) sekira pukul 14.20, dan telah dilakukan evakuasi oleh tim gabungan untuk di proses lebih lanjut.

PT. BBE mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu proses pencarian sampai tuntas, dan menyapaikan bela sungkawa terhadap korban dan keluarga.

“Semoga kejadian semacam ini tidak terjadi lagi di waktu yang akan datang dan menghimbau agar setiap orang yang masuk ke area terbatas termasuk wilayah pertambangan aktif untuk melapor, memberitahu dan meminta izin demi keselamatan bersama,” pungkasnya.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan