Kaltimpedia
Beranda DPRD Kaltim Soal Isu Ramainya Penculikan Anak, Akhmed Reza Fachlevi Minta Orangtua Waspada dan Aparat Tingkatkan Keamanan

Soal Isu Ramainya Penculikan Anak, Akhmed Reza Fachlevi Minta Orangtua Waspada dan Aparat Tingkatkan Keamanan

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi. (Istimewa)

Samarinda, Kaltimpedia.com – Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi, memberi atensi terkait ramainya pemberitaan penculikan anak dalam beberapa hari terakhir di Bumi Mulawarman.

Seperti diketahui, kabar mengenai penculikan anak ini disebut-sebut kembali marak terjadi di kabupaten/kota Kaltim. Khususnya di Kota Samarinda, belakangan pembicaraan mengenai hal ini viral di grup media sosial Whatsapp.

Namun demikian, kabar tersebut dipastikan hoaks oleh Polresta Samarinda. Masyarakat diminta tak ikut menyebarkan informasi yang tak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Merespon hal tersebut, Reza sapaan wakil rakyat di Karang Paci itu meminta agar para orangtua tetap waspada menjaga buah hatinya. Pun aparat kepolisian diminta meningkatkan keamanan di sejumlah titik-titik rawan yang barangkali kerap dijadikan tempat tindak penculikan anak.

“(Masyarakat, Red) jangan lengah. Kalau ada yang mencurigakan segera melapor kepada yang berwenang,” ungkap Reza, Rabu, 1 Februari 2023.

Ia juga mengingatkan, kepolisian dapat menjamin rasa aman kepada masyarakat. Agar, tindak penculikan anak dapat diantisipasi.

“Kepolisian dapat menyampaikan peringatan dini kepada masyarakat, bahwa wilayah mana saja yang rawan terjadi penculikan,” ujarnya menambahkan.

Terpenting, lanjut Reza, hal yang tak kalah penting menurutnya adalah koordinasi lintas sektor untuk mencegah kemungkinan terjadinya penculikan anak.

“Terutama informasi kehilangan orang atau anak harus segera mungkin dilaporkan” pungkasnya. (Fa/adv/dprdkaltim)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan