Kaltimpedia
Beranda DPRD Kaltim Ely Hartati Harapkan Pembangunan IKN Libatkan Tenaga Kerja Lokal

Ely Hartati Harapkan Pembangunan IKN Libatkan Tenaga Kerja Lokal

Anggota DPRD Kaltim, Ely Hartati Rasyid. (Istimewa)

Samarinda, Kaltimpedia.com – Anggota DPRD Kaltim Ely Hartati Rasyid menilai pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) masih kurang memprioritaskan tenaga kerja lokal.

Politisi asal PDI-Perjuangan itu menaruh harapan, adanya IKN berdampak besar terhadap kesejahteraan masayrakat Benua Etam.

“Seperti serapan tenaga kerja asal Kaltim,” ujar Ely Hartati, Jum’at (24/2/2023).

Ely menambahkan, mengenai hal tersebut Pemprov Kaltim juga harus turut serta dalam mendata dan mencanangkan regulasi, kaitannya dengan keterlibatan tenaga kerja dan pengusaha lokasl asal Bumi Mulawarman.

Menurutnya, itu agar dapat mengetahui dengan rinci, partisipasi hingga serapan ekonomi oleh pengusaha dan tenaga kerja lokal.

“Kalau perlu dibuat aturan jelas yang mengatur tentang keterlibatan tenaga kerja dan perusahaan lokal Kaltim dalam IKN. Kita harus bisa ikut berperan dan mendapatkan hasilnya di IKN, supaya tidak terdengar lagi nada-nada miring soal tenaga kerja,” ujarnya.

Ia mengakui, pembangunan IKN masih sangat minim dalam mengakomodir masyarakat Kaltim. Misalnya, pembangunan mess di wilayah IKN yang tiba-tiba saja sudah rampung pembangunannya.

Akan hal tersebut, Ely mendorong agar ke depannya masyarakat Kaltim dapat lebih terlibat dan dapat berkontribusi, sehingga turut merasakan dampak positif dari hadirnya IKN.

“Generasi muda diberi program pelatihan khusus yang berhubungan dengan peningkatan kemampuan, agar kemudian dapat terlibat dalam proyek IKN,” tandasnya. (fa/adv/dprdkaltim)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan