Kaltimpedia
Beranda DPRD Samarinda Banyak Sedimentasi, Anhar Minta Palaran Tetap Jadi Perhatian Pemerintah

Banyak Sedimentasi, Anhar Minta Palaran Tetap Jadi Perhatian Pemerintah

Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Anhar.

Kaltimpedia.com, Samarinda – Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Anhar meminta Pemerintah Kota (Pemkot) dapat memberikan perhatian lebih kepada Kecamatan Palaran.

Menurut Anhar, perhatian dan fokus pemerintah harus merata dan tidak meninggalkan kecamatan yang ada di daerah terluar.

“Maklum saja, karena posisinya berada di kawasan pinggiran Kota Samarinda, jadi Kecamatan Palaran ini juga butuh perhatian yang besar,” ucap Anhar.

Sebagai perwakilan daerah pemilihan (dapil) II yakni Kecamatan Palaran, Samarinda Seberang dan Loa Janan Ilir. Tentunya Anhar paham betul terkait persoalan dan permasalahan yang tak kunjung usai di Palaran.

“Ya untuk di Kecamatan Palaran ini ya kita semua sudah tau sejak lama, kecantikan dan keindahan yang ini sangat terdampak dari eks tambang,” ujarnya.

Bekas tambang tentunya sangat berdampak buruk, satu diantaranya ialah terjadinya sedimentasi menumpuk di anak-anak sungai.

Sehingga, ia sangat mengharapkan ada kegiatan normalisasi yang rutin terhadap beberapa anak sungai yang mengalami sedimentasi.

“Kita inginkan ada perbaikan anak sungai, begitu juga dengan drainasenya,” katanya.

Terlebih menjelang pemindahan Ibu Kota Negara (IKN), membuat Palaran menjadi kawasan yang strategis dan jalur utama untuk menuju IKN.

“Sehingga menyangkut tata ruangnya kita harus perhatikan, dari kawasan-kawasan serapan air, anak sungai kemudian drainase penunjang harus diperbaiki,” tutupnya. (Adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan