Kaltimpedia
Beranda DPRD Samarinda Dorong Penegakan Perda, Komisi I Usulkan Kenaikan Anggaran Satpol PP

Dorong Penegakan Perda, Komisi I Usulkan Kenaikan Anggaran Satpol PP

Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Joni Sinatra Ginting.

Kaltimpedia.com, Samarinda – Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Joni Sinatra Ginting mengatakan pihaknya berencana menaikkan anggaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Samarinda agar lebih maksimal mengawal Peraturan Daerah (Perda).

Rencana tersebut adalah dukungan komisi I DPRD Samarinda kepada Satpol PP agar lebih maksimal mengawal Perda. Misal satu diantaranya ialah menindak seluruh Anak Jalanan (Anjal) dan Gelandangan di Kota Samarinda.

Menurut Joni untuk anggaran Satpol PP masih terbilang kecil tentu hal itu sanhay berpengaruh dengan kinerjanya mereka. Ditambah wadah untuk menangkap Anjal masih kurang.

“Sepertinya Perda Anjal, kenyataannya belum maksimal di lapangan, tentu ini bisa jadi faktor dari minimnya kebutuhan mereka. Apalagi misal Anjal ditangkap eh bingung mau di tampung di mana karena kekurangan fasilitas,” Ucap Ginting.

Sampai saat ini, Anjal masih banyak terlihat di beberapa titik di Kota Samarinda, hal ini perlu dukungan untuk Satpol PP agar pencegahan Anjal itu bisa dilakukan dengan maksimal.

“Selain di tertibkan mereka perlu juga di bina atau di kerjakan agar ketika kembali kerumah, mereka tidak ber bekerja menjadi Anjal lagi,” katanya.

Maka dari itu Komisi I DPRD Samarinda akan perjuangkan anggaran untuk Satpol PP agar dinaikan. Agar Pengawalan Perda bisa berjalan dengan Maksimal.

“Saat pembahasan anggaran, kami akan perjuangkan penambahan anggaran kepada Satpol PP, bukan honornya yang dinaikkan,” pungkasnya. (Adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan