Kaltimpedia
Beranda Kutai Kartanegara Semarakkan Ramadan, Dispar Kukar akan Gelar Milenial Hijrah Festival

Semarakkan Ramadan, Dispar Kukar akan Gelar Milenial Hijrah Festival

Kepala Dinas Pariwisata Kukar, Slamet Hadiraharjo (Istimewa)

TENGGARONG – Di bulan suci Ramadan tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) akan gelar event yang ditujukan bagi kaum muslim milenial.

Bertajuk Milenial Hijrah Festival, Dispar Kukar berencana melaksanakan event ini pada pertengahan puasa. Event ini direncanakan akan berlangsung di salah satu lokasi ikonik Kecamatan Tenggarong, yakni Taman Kota Raja.

Kadispar Kukar, Slamet Hadiraharjo menjelaskan event ini akan menjadi yang kepertama kalinya dilaksanakan setelah pandemi. Milenial Hijrah Festival akan mengangkat konsep keagamaan dan milenial. Yang juga akan dibalut dengan lomba-lomba Islami beserta bazar UMKM.

Slamet mengatakan kegiatan ini bukan hanya menyediakan panggung untuk menyemarakkan Ramadan. Tapi juga menggerakkan ekonomi kerakyatan dengan melibatkan UMKM setempat.

“Ini terbuka untuk masyarakat umum dan pelajar. Karena tujuan kami melaksanakan ini adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui bazar UMKM. Juga memotivasi masyarakat dan pelajar untuk ikut mengembangkan dan melestarikan kebudayaan kita seperti begerakan sahur dan fashion hijab,” ungkap Slamet.

Sebagai event Ramadan yang dilaksanakan pasca pandemi Covid-19. Slamet berharap masyarakat dapat menikmati event yang ditujukan untuk memeriahkan bulan suci Ramadan ini. Dengan animo kurangnya hiburan saat pandemi.

Kembalinya event-event rakyat dari Pemkab Kukar diharapkan dapat menghibur masyarakat. Juga menggerakkan ekonomi kerakyatan berbasis festival.

“Kami harapkan kegiatan ini nanti dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana yang ditetapkan. Sehingga sesuai dengan misi pemimpin daerah melalui Kukar Kaya Festival (K3F). Event ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat setempat,” harapnya. (ito/adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan