Kaltimpedia
Beranda DPRD Samarinda Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Hadiri Pembukaan o2SN Samarinda

Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Hadiri Pembukaan o2SN Samarinda

Anggota DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti menghadiri angenda Pembukaan Ajang Talenta Olimpiade, Festival, dan Lomba tingkat SD dan SMP 2023. (Ist.)

Kaltimpedia.com, Samarinda – Anggota DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti menghadiri acara pembukaan Ajang Talenta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival dan Lomba Jenjang Pendidikan Dasar (SD dan SMP) Tingkat Kota Samarinda 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Samarinda, Rabu (10/5/3023).

Agenda tersebut bertujuan untuk memfasilitasi serta memberikan motivasi kepada pelajar yang memiliki minat dan bakat di bidang olahraga dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.

“Kegiatan ini dapat memberikan kesempatan bagi siswa siswi untuk mengasah keterampilan mereka dalam bidang olahraga dan seni sehingga mutu prestasinya dapat meningkat” ucap Sri.

Sri juga menjelaskan, penting untuk mengolah aspek emosional anak dalam pendidikan.

Bukan hanya akademik, tetapi juga peran sekolah penting bagi aspek non akademik.

“Pendidikan itu bukan hanya membaca, menghitung, tetapi juga untuk penyaluran bakat dan minat anak harus disalurkan” ungkap Sri.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda itu berharap, agenda O2SN 2023 tingkat Kota Samarinda dapat mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berprestasi dalam bidang olahraga dan seni hingga tingkat nasional.

“Dunia pendidikan itu harus memfasilitasi, tetapi orang tua di rumah juga harus mendukung, jadi harus sinkron antara akademik dan non akademik, di sekolah maupun di rumah” pungkasnya. (adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan