Komisi III DPRD Samarinda Apresiasi Pemkot Samarinda Dalam Pembangunan Kolam Retensi

0 1,386

Kaltimpedia.com, Samarinda – Permasalahan banjir di samarinda kerap menjadi masalah yang serius, hal tersebut dikarenakan setiap hujan dengan retensi waktu yang lama akan menimbulkan genangan di beberapa tempat.

Kendati demikian Pemerintah Kota Samarinda tidak pernah tinggal diam mengenai masalah tersebut, Pemkot dibawah kepemimpinan Andi Harun di setiap tahunnya dipastikan ada anggaran untuk penanggulangan banjir.

Anggota Komisi III DPRD Samarinda Mujianto mendukung wacana pembuatan kolam retensi tersebut karena menurutnya hal tersebut sangat efektif untuk pencegahan banjir kiriman dari hulu.

“Kita sepakat apabila di wilayah hulu itu dibuatkan polder untuk mengurangi dampak dari kiriman air,” ucap Mujianto saat dikonfirmasi, Senin (21/2/2022).

Wacana pembangunan kolam retensi tersebut sebagai langkah tepat dalam pencegahan banjir, dan yang terjelas hal tersebut sebagai kepentingan masyarakat.

Selain itu Mujianto juga menyinggung masalah aktifitas tambang yang materialnya kerap menjadi masalah baru, dirinya menganggap dengan pembangunan kolam tersebut dirinya yakin akan sanggup mengurai masalah tersebut.

“Makanya kita akan dukung program penanganan banjir tersebut, karena ini demi kepentingan masyarakat, khususnya warga Samarinda,” tuturnya.

Mijianto juga sadar pembangunan kolam retensi ini memerlukan anggaran yang sangat besar dan sangat tidak mungkin bisa di cover oleh APBD Samarinda, oleh sebab itu dirinya meminta agar semua pihak bisa berkontribusi program tersebut.

“Sebenarnya pak wali juga ingin program itu dilaksanakan dengan anggaran yang bukan dari APBD Samarinda, melainkan meliputi dana dari bantuan provinsi maupun pusat,” tutupnya. (Fa) Adv

Leave a comment