Kaltimpedia
Beranda Samarinda Andi Harun lakukan koordinasi memastikan segala sektor terkendali

Andi Harun lakukan koordinasi memastikan segala sektor terkendali

SAMARINDA – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda lakukan beberapa langkah pengendalian situasi dari segala sektor paska libur Lebaran Idul Fitri 1444 H.

Andi Harun katakan bahwa telah lakukan beberapa langkah sebelum libur Lebaran 1444 H untuk mengendalikan kenaikan harga Bahan Pokok Penting (Bapokting).

“Kami sudah lakukan operasi pasar dengan penjualan daging ayam dan sapi dengan harga murah untuk mengendalikan harga dan inflasi,” ungkapnya, Selasa (24/4/2023).

Andi Harun juga katakan bahwa dari sektor lingkungan pemkot Samarinda juga lakukan pembersihan pasar agar performa pasar tetap berkualitas.

“Karena aktifitas paska Ramadhan yang meningkat pasti mengakibatkan banyak tumpukan sampah dan juga limbah. Paling penting harus jadi pasar yang sehat,” tambahnya.

Lanjut Andi Harun mengungkapkan bahwa dalam pengendalian sampah rumah tangga juga sudah sejak lama lakukan sosialisasi tentang pembuangan sampah dilakukan paska Hari Lebaran pertama.

“sementara ditahan dahulu sampahnya dan juga dipilah karena pengangkutan sampah juga akan cuti dahulu saat lebaran,” ungkapnya.

Andi Harun juga tegaskan untuk pengendalian lalulintas Pemkot koordinasi dengan kepolisian, Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Samarinda untuk melakukan pemantauan kemacetan di beberapa titik.

“Misal jembatan Muhammad Amin, Kecamatan Sungai Dama dan sekitar Jalan D.I Pandjaitan. Kemacetannya sudah terlihat mulai terurai,” pungkasnya. (adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan