Kaltimpedia
Beranda Samarinda Andi Harun Ajak Masyarakat Kelola Sampah Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Andi Harun Ajak Masyarakat Kelola Sampah Untuk Kesejahteraan Masyarakat

SAMARINDA – Wali Kota Samarinda, Andi Harun menghadiri kegiatan Launching Wadah Edukasi Daur Ulang Sampah Kota Samarinda pada Kamis, (9/3/2023) untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2023 yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Acara tersebut digelar di Basoda Resto Cafe, jalan Dr Soetomo Kecamatan Samarinda Ulu.

Andi Harun mengtakan, saat ini tantangan persoalan sampah di Samarinda masih sangat besar.

“Dalam setahun jumlah timbunan sampah, yang dihasilkan warga Kota Samarinda mencapai 214.347,89 ton atau 587,25 ton per hari dengan jumlah penduduk 838 jiwa dan akan terus bertambah seiring pertumbuhan jumlah penduduk,” ungkap Andi Harun saat menyampaikan sambutan.

Ia menuturkan, jika pengelolaan sampah terus dilakukan secara maksimal serta mendapatkan dukungan dari pemerintah maupun masyarakat, maka Kota samarinda akan bersih dari sampah yang juga menjadi penyebab banjir.

“Sampah jika dikelola dengan baik bisa menghasilkan manfaat ekonomis dan bisa membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat, yang dimana ini akan menghasilkan 100 pengusaha baru, ini sejalan dengan misi kita untuk menciptakan lapangan pekerjaan,” tuturnya

“Hal ini bisa terwujud jika seluruh pihak bersama-sama dan ikut berkontribusi dalam penanganan sampah yang memang sudah menjadi masalah setiap tahunnya,” tutupnya. (adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan