Kaltimpedia
Beranda Kutai Kartanegara Jalan Kayu Sepanjang di Desa Muara Muntai Ilir Akan Mendapatkan Semenisasi di Tahun 2023 Ini

Jalan Kayu Sepanjang di Desa Muara Muntai Ilir Akan Mendapatkan Semenisasi di Tahun 2023 Ini

Kepala Desa Muara Muntai Ilir, Arifadin Nur,

TENGGARONG – Warga RT 3 Desa Muara Muntai Ilir, Kecamatan Muara Muntai, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dapat berbahagia di tahun 2023 ini. Akses jalan mereka yang dulu sepenuhnya dari kayu kini akan ditingkatkan kualitasnya dengan semenisasi. Yang dianggarkan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuksr.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Desa (Kades) Muara Muntai Ilir, Arifadin Nur. Dirinya menyebut pengerjaan semenisasi ini untuk sementara dikerjakan bagi di RT 3. Sedangkan untuk RT 1,2,dan 4 nantinya akan menyusul.

“Kemarin memang ada dari pihak Pemkab bilangnya di perubahan bisa tingkatkan untuk dituntaskan. Tidak hanya di Muara Muntai Ilir, dari Kayu Baru sampai Rebaq Dinding sekitar 3 km yang akan di semenisasi termasuk di Muara Muntai Ilir yang belum disemenisasi, ” ujar Arifadin, Kamis (25/5/2023).

Lebih lanjut, proses pengerjaan ini bukan ranahnya Pemerintah Desa (Pemdes) melainkan dibawah ranahnya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar. Dan jalanan ini kini dapat dilintasi kendaraan roda empat. Walaupun sempat ada masalah karena beberapa papan sudah mengalami pelapukan dan sempat dilakukan penutupan sementara. Arifadin yakin hadirnya semenisasi ini dapat mempermudah transportasi warga.

“Dengan proses pengerjaan ini, saya yakin pengerjaan secara keseluruhan akan dilakukan dalam tahun ini dan Jalan poros di Muara Muntai Ilir sekitar 1,1 kilometer akan disemenisasi. Jika dihitung dari ujung yang sudah disemenisasi sampai ujung perbatasan Muara Muntai Ulu, total 1,4 kilometer jalan yang perlu disemenisasi dengan lebar 6 meter, ” tutup Arifadin. (ito/adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan