Kaltimpedia
Beranda Kutai Kartanegara Gali Potensi Pariwisata Dua Desa Muara Kaman, Pokdarwis Demong Sora Kembangkan Taman Wisata

Gali Potensi Pariwisata Dua Desa Muara Kaman, Pokdarwis Demong Sora Kembangkan Taman Wisata

Ketua Pokdarwis Demong Sora, Masdar (Istimewa)

TENGGARONG – Menjanjikannya keindahan alam di desa memotivasi masyarakat dan pemerintah Desa Panca Jaya dan Cipari Makmur, Kecamatan Muara Kaman untuk mendorong potensi pariwisatanya. Dengan membentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Demong Sora. Kedua desa ini bekerjasama untuk mengembangkan taman wisata dengan potensi alam yang ada.

Disampaikan Ketua Pokdarwis Demong Sora, Masdar. Pengembangan ini berdasarkan keinginan bersama kedua desa tersebut untuk menciptakan destinasi wisata. Yang merupakan ciri khas Desa Panca Jaya dan Cipari Makmur namun dikenal masyarakat luas. Untuk konsep yang diangkat pembangunan taman wisata ini adalah destinasi wisata berdasarkan potensi alam di desa.

“Jadi nanti akan ada air terjun, puncak Gunung Malang, pemancingan, kolam renang juga pelestarian hutan. Tapi saat ini kami masih dalam proses pembuatan jalannya menuju obyek air terjun dan puncak. Karena masih hujan jadi belum bisa dikelola secara maksimal,” ungkap Masdar baru-baru ini.

Masdar menyebut pengembangan destinasi ini masih dalam tahap perencanaan pembangunan. Pokdarwis Demong Sora sendiri telah mengajukan proposal bantuan pengembangan wisata melalui anggaran dana desa hingga perusahaan. Dan pihak perusahaan menyambut baik rencana ini. Masdar menyebut pihak perusahaan akan ikut membantu pembangunan jalanan menuju objek wisata ini.

“Kami juga akan melestarikan hutan perbatasan antara Muara Kaman dan Sebulu. Dengan menggandeng UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Santan Dinas Kehutanan Provinsi Kaltim. Serta secara swadaya membangun pemancingan dan kolam renang khusus anak kecil, usia SD sampai SMP,” tutup Masdar. (ito/adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan