Kaltimpedia
Beranda Kutai Kartanegara Capaian Pelaksanaan Program Belum Capai Target, Sekda Kukar Minta OPD Lakukan Akselerasi

Capaian Pelaksanaan Program Belum Capai Target, Sekda Kukar Minta OPD Lakukan Akselerasi

Suasana Ngapeh Hambat, Rakordal evaluasi dan pelaksanaan program 2023. (Istimewa)

Tenggarong – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) menggelar Ngapeh Hambat dalam rangka rapat koordinasi pengendalian (Rakordal), evaluasi dan pelaksanaan program 2023.

Acara yang berlangsung di ruang serbaguna Kantor Bupati Kukar dihadiri para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan camat se-Kutai Kartanegara pada Senin (19/6/2023).

Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Sy Vanessa Filna menjelaskan, tujuan dari Rakordal yakni mengindentifikasi kendala pada pencapaian kinerja. Hasil paparan pelaksanaan program kerja OPD sebagai dasar perbaikan kinerja dan penyusunan dokumen perubahan perencanaan pada tahun berjalan.

Sejauh ini, progres pencapaian kinerja organisasi perangkat daerah masih kurang memuaskan.

“Dari hasil analisa kami melalui aplikasi E-Pantau, capaian OPD masih di bawah target, realisasi fisik maupun serapan keuangannya,” sambungnya.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono menuturkan, gambaran capaian kinerja untuk mengetahui kendala yang dihadapi.

Melihat banyak pencapaian yang rendah. Bupati Kukar meminta setiap instansi segera melakukan langkah strategis agar ke depan sesuai target yang dicanangkan. Jika di lapangan ada kendala, perlu dikonsultasikan dengan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD).

“Lakukan akselerasi dan angkah-langkah strategis agar pencapain sesuai target, bicarakan apabila terjadi kendala, kita ingin antara realisasi fisik dan penyerapan anggaran berimbang,” tungkas Sunggono. (fa/adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan