Kaltimpedia
Beranda Kutai Kartanegara Wabup Kukar Apresiasi Upaya Dispora Jemput Bola Selenggarakan Pelatihan

Wabup Kukar Apresiasi Upaya Dispora Jemput Bola Selenggarakan Pelatihan

Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin

Tenggarong — Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Rendi Solihin mengapresiasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang telah menjemput bola dalam memajukan kemandirian para pemuda.

Hal itu Ia sampaikan saat membuka pelatihan teknis pengelasan dan kewirausahaan pemuda di Balai Pertemuan Umum Kecamatan Samboja pada Senin(3/7/2023).

Langkah ini sangat tepat mengingat akan menyambut pemindahan Ibu Kota Nusantara (IKN). Apalagi Kecamatan Samboja dekat dengan wilayah IKN.
“Dengan jemput bola memberikan pelatihan para pemuda sehingga dapat berdaya saing terutama dalam rangka mengambil peran sebagai bagian strategis IKN,” ungkap Rendi.

Sementara Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Hurni menyebutkan, pelatihan diselenggarakan selama lima hari yakni 3 sampai 7 Juli 2023.

“Pelatihan ini hasil dari usulan masyarakat melalui Musrenbang Kecamatan yang menginginkan adanya pelatihan kewirausahaan pemuda,” ujarnya.

Lokasi pelatihan terbagi menjadi dua tempat. Pelatihan kewirausahaan pemuda berlangsung selama dua hari di BPU Kecamatan Samboja. Jumlah peserta sebanyak 40 orang.

Kemudian, pelatihan pengelasan dilaksanakan selama 5 hari di BPU Kelurahan Wonotirto. Jumlah peserta yang mengikuti sebanyak kurang lebih 10 orang.

Ali berharap dari kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat bagi semua peserta. Baik dari keterampilan, pengetahuan, pengalaman, pengembangan karir dan bisnis.

“Memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan belajar dengan semangat yang tinggi,” harapnya mengakhiri. (fa/adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan