Kaltimpedia
Beranda Kutai Kartanegara Dispora Kukar Benahi Aset Olahraga Lapangan Mini Soccer

Dispora Kukar Benahi Aset Olahraga Lapangan Mini Soccer

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kukar, Aji Ali Husni. (Istimewa)

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Pembenahan demi pebenahan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar). Kali ini menyasar aset fasilitas olahraga, salah satunya Lapangan Mini Soccer.

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni mengatakan, fasilitas lapangan mini soccer akan dilakukan perbaikan dianggaran APBD perubahan tahun 2023. Sebelumnya lapangan telah direnovasi, kini giliran fasilitas penunjang lainnya.

Dimana, aset ini sangat menjanjikan dalam memberikan pemasukan keuangan bagi daerah. Hampir tiap hari, lapangan selalu dipesan masyarakat dari pagi hingga malam hari. Bahkan, dalam sebulan bisa menghasilkan puluhan hingga ratusan juta rupiah.

“Insya Allah ini kita siapkan lagi proses pengajuan tendernya untuk renovasi lanjutan sehingga menjadi tahap terakhir sesuai konsep kita. Semoga lancar,” kata Ali, Senin (16/10/2023).

Konsep nantinya, lapangan mini soccer akan memiliki kafe, foodcourt, ruang meeting hingga tempat bersantai. Selain tempat olahraga juga wadah jadi pembisnis untuk melakukan pertemuan sembari bermain mini soccer.

Ali menyebutkan, konsep yang dirancang sedemikian rupa bisa digunakan sebagai multifungsi penggerak ekonomi. Bahkan, rencananya di kawasan mini soccer ini juga akan dibangun tribun hingga fasilitas lain. Seperti lapangan voli hingga lapangan dengan tribun.

“Jadi dengan bentuk daripada lapangan itu kita bisa memanfaatkannya semaksimal mungkin dari lokasi yang ada,” ujar Ali mengakhiri. (adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan