Kaltimpedia
Beranda DPRD Samarinda Sani Minta Pemkot Tinjau Ulang Rencana Sekolah Bertaraf Internasional

Sani Minta Pemkot Tinjau Ulang Rencana Sekolah Bertaraf Internasional

Kaltimpedia.com, Samarinda – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sani Bin Husain, mengharapkan Pemerintah Kota Samarinda untuk meninjau ulang rencana pembangunan sekolah bertaraf internasional (SBI) di Kecamatan Sungai Kunjang.

Sani mengatakan lebih baik Pemkot memaksimalkan perhatian terhadap fasilitas sekolah yang sudah ada dan memastikan bahwa semua sekolah memiliki standar yang sama.

“Sistem zonasi baru akan berhasil jika semua sekolah tersebar merata dan kualitasnya sama. Penyamaan sekolah itu sangat penting, terutama fasilitas di dalamnya. Untuk apa memiliki sekolah bertaraf internasional jika sekolah-sekolah yang sudah ada masih terbengkalai?” kata Sani (16/10/2023)

Sani menyarankan agar anggaran yang tersedia lebih baik digunakan untuk memperbaiki kondisi sekolah yang sudah ada, seperti atap yang rusak dan fasilitas lain yang memerlukan perhatian. Menurutnya, kebijakan pembangunan sekolah bertaraf internasional seharusnya ditinjau ulang, dan saat ini fokus harus pada peningkatan fasilitas di sekolah-sekolah eksisting.

“Jadi saya minta agar rencana pembangunan sekolah bertaraf internasional itu dapat ditinjau ulang. Lebih baik anggaran yang ada digunakan untuk memperbaiki sekolah yang atapnya sudah jebol, kamar mandinya tidak jelas,” tambahnya.

Sani menegaskan bahwa bukan berarti ia menentang rencana pembangunan sekolah bertaraf internasional, tetapi ia berpendapat bahwa rencana tersebut mungkin belum saatnya dilaksanakan.

“Nanti, ketika semua sekolah yang ada saat ini sudah bagus, seperti infrastrukturnya, gaji gurunya, dan semuanya sudah rampung, maka saya akan mendukung sepenuhnya,” pungkasnya. (adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan