Kaltimpedia
Beranda Kutai Kartanegara Suplai Kebutuhan Pangan di IKN, Desa Purwajaya Fokus Kembangkan Sektor Perikanan

Suplai Kebutuhan Pangan di IKN, Desa Purwajaya Fokus Kembangkan Sektor Perikanan

Kepala Desa Purwajaya, Adi Sucipto. (Istimewa)

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Pemerintah Desa Purwajaya, Kecamatan Loa Janan tengah fokus mengembangkan sektor perikanan. Hal ini tak terlepas dengan potensi ikan air tawar yang begitu melimpah.

Desa Purwajaya sendiri, telah membentuk puluhan Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) dan telah membudidayakan berbagai jenis ikan. Mulai dari ikan Mas, Nila, Gurame, Lele hingga Patin

Hasil yang melimpah ini tak hanya untuk memenuhi kebutuhan di Loa Janan saja, melainkan didistribusikan ke sejumlah daerah. Selain itu, pengembangan ini juga untuk mempersiapkan kebutuha di Ibu Kota Nusantara (IKN) kelak.

“Sektor perikanan dan pertanian di desa Purwajaya luar biasa, hasil perikanan mereka dijual ke luar daerah,” kata Kades Purwajaya, Adi Sucipto, Sabtu (18/11/2023).

Dalam mendukung pengembangan perikanan. Dirinya intens berkoordinasi dengan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kukar agar menaruh perhatian lebih bagi Pokdakan. Seperti memberikan bantuan sarana prasarana bagi para kelompok pembudidaya ikan.

Ia menilai, sektor perikanan merupakan peluang yang baik dan harus dikembangkan. Dengan melalui potensi tersebut, maka secara perlahan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami berharap, sektor perikanan di desa Purwajaya bisa terus dikembangkan dan maju sehingga masyarakat kita bisa sejahtera,” tandasnya. (adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan