Kaltimpedia
Beranda DPRD Samarinda Polemik Kecurangan Pemilu 2024: Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Samarinda Berharap MK Turun Tangan

Polemik Kecurangan Pemilu 2024: Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Samarinda Berharap MK Turun Tangan

Kaltimpedia.com Samarinda – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Samarinda, Samri Shaputra, menyoroti polemik dugaan kecurangan dalam pemilu dengan menegaskan perlunya Mahkamah Konstitusi (MK) untuk menyelesaikan sengketa tersebut.

Menurutnya, kecurangan yang dilaporkan dari berbagai pihak telah memperumit situasi. Keterlibatan MK dianggapnya sangat penting dalam menangani perselisihan yang terjadi.

“Dari informasi yang saya dapat di media sosial, setiap pasangan calon menuduh pihak lawan sebagai pelaku kecurangan. Ini semakin memperumit masalahnya,” ujar Samri di Kantor DPRD Samarinda.

Baginya, penyelesaian terbaik adalah melalui proses hukum yang adil dan transparan di MK. Mengandalkan pihak dengan kepentingan tertentu dianggapnya hanya akan memperkeruh suasana.

“Biarkan MK yang menentukan kelanjutan perselisihan ini. Saat ini, sulit bagi kita untuk menentukan siapa yang benar dan siapa yang salah. Semuanya terkesan tidak bersih,” tambahnya.

Selanjutnya, ia menekankan pentingnya menjaga kedamaian dan stabilitas masyarakat dalam menghadapi situasi yang tegang pasca pemilu.

“Kami berharap semua pihak tetap tenang dan tidak terjebak dalam sikap merasa benar atau paling benar. Yang terpenting, kita berharap proses ini dapat berjalan dengan damai tanpa konflik,” ungkapnya.

Politikus dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga menyoroti pentingnya menjaga perdamaian baik di kalangan elit politik maupun masyarakat umum.

“Intinya, kita berharap semua kondisi tetap aman dan tanpa permasalahan, baik di tingkat elit maupun di tingkat masyarakat,” tandasnya. (adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan