Kaltimpedia
Beranda DPRD Samarinda DPRD Samarinda Soroti Rencana Pertamina Yang Akan Terapkan Sistem Barcode Untuk Pembelian Pertalite

DPRD Samarinda Soroti Rencana Pertamina Yang Akan Terapkan Sistem Barcode Untuk Pembelian Pertalite

Kaltimpedia.com, Samarinda – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Samarinda, Fahruddin, mengungkapkan kekhawatirannya terkait rencana Pertamina untuk menerapkan sistem barcode untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Samarinda.

Menurut Fahruddin, saat ini baru dua SPBU di Samarinda yang telah menerapkan sistem barcode, yaitu SPBU di Jalan Slamet Riyadi dan Kesuma Bangsa. Dia menyoroti bahwa pemberlakuan sistem ini mungkin akan menimbulkan masalah bagi masyarakat yang belum siap atau tidak memiliki akses ke aplikasi My Pertamina.

“Kalau nanti diberlakukan di semua SPBU, banyak pengguna yang belum siap karena harus menggunakan aplikasi My Pertamina dan ada waktu tunggu selama 14 hari,” ujarnya.

Fahruddin juga menyatakan bahwa tidak semua pengguna Pertalite bersedia beralih ke Pertamax. Oleh karena itu, Politikus Partai Golkar ini mengatakan bahwa Komisi II DPRD Samarinda akan mengundang Pertamina untuk membahas kesiapan pemberlakuan sistem barcode ini dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP).

“Kita ingin memastikan sistem ini berjalan lancar dan tidak menimbulkan masalah bagi masyarakat,” tandasnya. (adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan