Kaltimpedia
Beranda DPRD Samarinda Novan Soroti Soal Permaslaahan Sampah di Pemkot Samarinda

Novan Soroti Soal Permaslaahan Sampah di Pemkot Samarinda

Kaltimpedia.com, Samarinda – Permasalahan sampah di berbagai wilayah kota masih menjadi tantangan besar bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Samarinda.

Kurangnya lahan untuk Tempat Penampungan Sementara (TPS), Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST), dan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) menjadi salah satu hambatan utama dalam pengelolaan sampah yang efisien dan berkelanjutan.

Sekretaris Komisi III DPRD Samarinda, Mohammad Novan Syahronny Pasie, mendorong Pemkot Samarinda untuk mencari solusi jangka panjang terkait lahan untuk TPS, TPST, dan TPA.

“Kolaborasi dengan pihak ketiga, seperti kelompok pemulung di TPST, diharapkan dapat membantu dalam proses pengurangan dan pengelolaan sampah,” kata Novan.

Politikus dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengkhawatirkan bahwa tanpa solusi permanen, penumpukan sampah di berbagai tempat akan terus terjadi, yang pada akhirnya dapat menimbulkan masalah kesehatan dan pencemaran lingkungan.

“Diperlukan langkah konkret dan terencana untuk mengatasi permasalahan sampah di Samarinda, seperti memiliki TPA yang lebih luas dan ramah lingkungan,” pungkasnya. (adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan