Kaltimpedia
Beranda Samarinda Bakal Miliki Gedung Baru, Pemkot Samarinda Bahas Rehab Kantor Mako Brimob Batalyon B Pelopor di Samarinda Seberang

Bakal Miliki Gedung Baru, Pemkot Samarinda Bahas Rehab Kantor Mako Brimob Batalyon B Pelopor di Samarinda Seberang

Kaltimpedia.com, Samarinda – Wali Kota Samarinda, Andi Harun, melakukan rapat dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), dan perwakilan Brimob, untuk mendengarkan paparan salah satunya terkait Rehabilitasi Kantor Brimob di Samarinda.

Rapat yang berlangsung di Balaikota Samarinda, tepatnya di ruang rapat Wali Kota Lantai 2, pada Rabu (15/05/2024).

Andi Harun menyampaikan, setelah mendengar paparan terkait konsep gedung satu lantai dari pihak konsultan, Mako Brimob Batalyon B Pelopor, di jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Baqa, Kecamatan Samarinda Seberang bakal memiliki gedung baru.

Lanjutnya, dari yang disampaikan pada rapat tersebut, Gedung 1 lantai yang berdiri diatas luasan lahan 524.67 meter persegi ini menggunakan anggaran APBD kota Samarinda sebesar Rp 5,5 miliar ini.

“Dan kini prosesnya sudah masuk tahap lelang. Kemudian, kita akan siapkan dua skenario untuk tahap pembangunannya, pertama dengan anggaran tadi apakah pihak konsultan bisa merencanakan konsep desain bangunan dengan dua lantai,” kata Andi Harun.

Dimana, skenario kedua, kata orang nomor satu di Samarinda itu, apabila anggaran dari APBD kota Samarinda ini tidak mencukupi, maka pemerintah kota (Pemkot) akan kembali menganggarkan di APBD Perubahan.

“Anggaran perubahan itu, juga kita digunakan untuk pembangunan lantai dua nya, kantor Brimob ini,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya langsung menginstruksikan kedua skenario untuk rehab kantor Brimob kepada Dinas PUPR agar segera di konsultasikan kepada dinas BPKAD dan Bappeda Kota Samarinda.

Pasalnya, Andi Harun meminta, agar konsultasi itu secepat mungkin ada hasilnya.

“Kita harapkan, kalau bisa besok sudah ada hasil konsultasi dengan dua OPD ini. Karena standar gedung untuk Batalyon memang dua lantai,” pungkas dia. (Adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan