Kaltimpedia
Beranda Kutai Kartanegara Pemkab Kukar Kembali Diterima Penghargaan Opini WTP

Pemkab Kukar Kembali Diterima Penghargaan Opini WTP

Bupati Kukar Edi Damasyah saat menerima pengharaan Opini WTP dari BPK Kaltim.

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) kembali menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian Laporan Hasil Pemeriksaan (WTP LHP) dari Badan Pemeriksan Keuangan Kalimantan Timur (BPK Kaltim). Pemberian penghargaan hasil dari evaluasi laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Kukar tahun 2023.

Bupati Kukar, Edi Damansyah mengatakan, opini WTP yang diterima merupakan salah satu indikator bahwa tata kelola keuangan Pemkab Kukar sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan sudah sesuai dengan standar akuntasi pemerintah.

“Yang penting, bagaimana dari kegiatan-kegiatan yang kita pertanggung jawabkan di dalam laporan keuangan pemerintah ini memberikan manfaat kepada masyarakat,” kata Edi, belum lama ini.

Dirinya pun berkomitmen untuk terus mempertahankan opini WTP tiap tahunnya. Penghargaan ini juga menjadi bahan evaluasi terkait dengan proses perencanaan dan penetapan program kegiatan untuk meningkatkan kualitas belanja daerah agar lebih tepat sasaran. Arahnya lebih kepada pada situasi hal-hal yang menjadi masalah ditengah masyarakat.

“Alhamdulilah perjalanan kita terus membaik, beberapa target yang kita prioritaskan terus berjalan dengan baik dan bisa tercapai setiap tahunnya,” ujarnya demikian. (adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan