Kaltimpedia
Beranda Kutai Kartanegara Satpol PP Kukar Usulan Ratusan Personel Ikuti Seleksi PPPK

Satpol PP Kukar Usulan Ratusan Personel Ikuti Seleksi PPPK

Personel Satpol PP Kukar.

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Ratusan personil Satuan Polisi Pamong Praja Kutai Kartanegara (Satpol PP Kukar) yang berstatus tenaga honorer memiliki peluang menjadi aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) pada 2024.

Kabid Kepegawaian Satpol PP Kukar, Mulyadi mengatakan, dari total 403 personel Satpol PP, sebanyak 270 orang merupakan tenaga non ASN, sedangkan 133 personel telah berstatus ASN.

“Upaya ini dilakukan agar ada pemerataan status kepegawaian khususnya di Satpol PP. Kalau Satpol PP ini aturannya memang harus PNS, namun ada kebijakan-kebijakan dari atasan,” ujar Mulyadi.

Saat ini, pihaknya masih dikoordinasikan ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusa (BKPSDM) dan Sekretaris Daerah Kukar. Artinya mereka akan dijadikan PPPK, sebelumnya memang belum ada aturannya terkait pengangkatan PPPK.

“Makanya sudah di data di BKPSDM, kita sudah mengusulkan pengangkatan PNS ini dari tahun 2020 namun waktu itu belum ada aturannya,” tuturnya.

Berdasarkan informasi, ada lima organisasi perangkat daerah (OPD) yang akan diprioritaskan untuk direkrut menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja. Jadi sebelum ditetapkan, mengikuti seleksi terlebih dahulu.

Lima OPD tersebut mencakup Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadan Kebakaran dan Penyelamatan Damkar, Dinas Kesehatan, terakhir Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Kami berharap semoga personel yang telah diusulkan mengikuti seleksi PPPK bisa berjalan dengan baik, dan semua bisa lolos seleksi,” tandasnya. (adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan