Kaltimpedia
Beranda Kutai Kartanegara Bupati Kukar Minta KTNA Kecamatan Selalu Update Data dan Jadi Trigger

Bupati Kukar Minta KTNA Kecamatan Selalu Update Data dan Jadi Trigger

Bupati Kukar, Edi Damansyah silaturahmi dengan Petani dan Nelayan Kecamatan Muara Kaman.

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah bersilaturahmi dengan petani dan nelayan yang tergabung dalam Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) se-Kecamatan Muara Kaman, di Desa Bunga Jadi, Minggu (9/6/024).

Silaturahmi yang dibalut dalam sarasehan itu, Edi Damansyah mendengarkan langsung masukan dan pendapat para petani dan nelayan permasalahan yang alami selama ini.

Pada acara tersebut, ia menekankan beberapa poin penting yang harus di tindak lanjuti. Diantaranya, bagaimana ke depan para anggota KTNA yang ada di Kukar khususnya Kecamatan Muara Kaman bisa menjadi trigger. Karena KTNA merupakan mitra pemerintah.

“Saya berharap anggota KTNA itu menjadi trigger yang selalu saya sampaikan,” kata Edi.

Dia kembali mengingatkan kepada seluruh anggota KTNA untuk terus melakukan perbaikan dan update data. Dari data tersebut, organisas perangkat daerah terkait bisa melakukan perimbangan terkait hal-hal apa saja yang menjadi prioritas pada penyusunan program. Sehingga ke depan kegiatan bisa maksimal dan tepat sasaran.

“Setiap saya melantik anggota KTNA kecamatan, itu yang selalu saya ingatkan kepada teman-teman anggota KTNA, selalu perbaiki data, data produksi, data luas lahan, kebutuhan-kebutuhan peralatan sarana prasarana, itu yang selalu saya sampaikan, KTNA harus punya data itu,” sebutnya.

Edi menginginkan anggota KTNA menjadi pendorong dan penggerak bagi masyarakat yang berada di wilayahnya masing-masing. Untuk mengoptimalisasikan lahan pekarangan rumah dalam mengembang komoditi pokok guna memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Memang itu dibeberapa desa sudah bergerak, namun maksud saya itu disebar luaskan lagi, silahkan nanti dimasing-masing wilayah camatnya, kepala desa dan teman-teman KTNA dan KWT kecamatan buat informasi gerakan ini,” pesannya. (adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan