Akhirnya Komitmen Bupati Kukar Terealiasi – Jalan di Desa Sanggulan kini kondisinya Mulus

0 917

Kaltimpedia.com, Kutai Kartanegara – Warga Desa Sanggulan Kecamatan Sebulu kini bisa menghirup udara segar pasalnya Jalan yang menjadi akses perekonomian tersebut kini kondisinya sudah berbadan semenisasi dan aspal.

Dijagat media sosial sempat beredar vidio tentang janji dan komitmen Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, pada cuplikan vidio tersebut Edi Damansyah mengatakan akan memperbaiki jalan yang rusak di tahun 2020.

Dari Aspirasi masyarakat Sanggulan yang meminta jalan diperbaiki akhirnya di tahun 2020 pertanggal 12 September ini sudah selesai diperbaiki secara keseluruhan.

Mengulik lebih dalam rupaya jalan di Desa Sanggulan ini menjadi akses poros perekonomian karena selain untuk mobilitas warga jalan ini ini juga digunakan untuk mengeluarkan hasil dari kebun warga untuk menopang perekonomian setempat.

“Untuk di Desa Sanggulan Alhamdulillah sudah mulus. Jalannya ada yang semen dan aspal,” kata Edy Fahrudin Camat Sebulu.

Tak hanya sampai disitu Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara Berkomitmen akan terus melanjutkan pembangunan ruas jalan dari Desa Rapak Lambur Kecamatan Tenggarong menuju Desa Senoni Kecamatan Sebulu kurang lebih sepanjang 19.5 km yang sudah dikerjakan secara bertahap melalui APBD 2020 dan akan terus berlanjut.

“Kita pahami jika pengerjaannya dilakukan secara bertahap. Yang pasti untuk Desa Sanggulan memang sudah dilakukan peningkatan. Apresiasi patut disampaikan kepada Bupati Kukar Edi Damansyah yang memulai kegiatan peningkatan jalan tersebut pada dimasa kepemimpinannya. Ini sesuai dengan komitmen Bupati Kukar Edi Damansyah kepada masyarakat desa Sanggulan. ” Terangnya.

Sempat menjadi trending topik video pernyataan Bupati Kukar Edi Damansyah yang memastikan jalan di Desa Sanggulan bakal mulus pada tahun 2020 sayangnya Rekaman pernyataan Bupati tersebut didampingkan dengan kondisi jalan lain yang berada di Desa Beloro yang menjadi lanjutan kegiatan proyek sepanjang 2km.

Saat dikonfirmasi tim redaksi Kaltimpedia Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Restu Irawan mengatakan, bahwa jalan yang viral di dampingkan dengan vidio Bupati Kutai Kartanegara juga menjadi prioritas pengerjaan di tahun 2021 melaui APBD.

“Alhamdulillah untuk sisi Desa Sedulang sudah selesai dikerjakan. Ini bagian dari akses Rapak Lambur menuju Senoni tersebut,” kata Restu.

“Sudah memasuki tahap lelang dan sudah ada pemenangnya. Tinggal nanti tahap pengerjaannya saja lagi,” Tutupnya. (fa)

Leave a comment