Anggota DPRD Kaltim Marthinus Minta Pemkot Samarinda Tuntaskan Keluhan Air Bersih

0 2,333

Samarinda, Kaltimpedia.com – Meskipun bukan merupakan daerah pemilihannya maupun komisi yang membidangi, Anggota Komisi I DPRD Kaltim, Marthinus, memberi perhatian serius terhadap keluhan warga Kota Tepian menyangkut kebutuhan air bersih.

Hal tersebut diungkapkan politisi asal PDI-P itu usai menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) di Kelurahan Sungai Kapih, Kecamatan Sambutan, Kota Samarinda, pada Minggu, 16 Oktober 2022.

“Saya tidak lagi melihat dapil (daerah pemilihan, Red). Yang saya dengar, bahkan sudah disurvei tapi tidak ada realisasi. wali kota mestinya bisa memerintahkan kepada jajaran Direksi Permdam Tirta Kencana (PDAM). Harusnya bisa (tersalurkan air bersih),” ucapnya usai menggelar Sosperda.

Sebelumnya, warga RT 03, Kelurahan Sungai Kapih, Luther Ba’ka menyebut masyarakat sekitar mengeluhkan aliran air PDAM yang belum masuk ke rumah-rumah mereka. Padahal, kata dia, acap kali warga sudah mengajukan agar ada instalasi air PDAM.

Ia menerangkan, ada 41 Kartu Keluarga (KK) yang mengeluhkan belum adanya aliran air PDAM di rumah mereka, meskipun tak jauh dari wilayah warga telah dibangun intake Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sungai Kapih.

“Sudah lima tahun dan dua kali kami perbaharui berkas. Kami sudah melapor ke kelurahan dan katanya akan disampaikan ke wali kota, tidak paham sudah sampai apa belum. Kami juga sudah ke PDAM jawabannya hanya menunggu antrean,” ungkap Luther. (fa/adv/dprdkaltim)

Leave a comment