Banjir dan Tanah Longsor di Kembang Janggut dan Kenohan, Wagub Kukar Turun Lapangan

0 504

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Wakil Bupati Kutai kartanegara (Kukar) Rendi Solihin meninjaua lokasi terdampak banjir di Kecamatan Kenohan dan Kecamatan Kembang Janggut, Selasa (25/5/2021).

Wabup Rendi Solihin didampingi Camat Kota Bangun Mawardi, Camat Kenohan Lukman Budiono, Camat dan Camat Kembang Janggut Tego Yuwono.

Wabup langsung ke lokasi banjir yang terjadi Desa Pendamaran Kecamatan Kenohan. Dalam kesempatan itu Wabup berkoordinasi dengan Camat Kenohan Lukman Budiono agar bersinergi dengan muspika kecamatan untuk melakukan penangulanggan sementara, berkaitan dengan tindakan lanjut penanganan banjir di desa tersebut. 

“Karena banjir yang tetjadi saat ini adanya penurunan level dari jalanan yang ada di wilayah perbatasan antara desa Pandamar dengan Desa Tuana Tuha,” ujarnya

Wabup berharap ke depan agar pihak -pihak dan seluruh stakeholders yang berada di tiga kecamatan ini, Kecamatan Kota Bangun Kenohan dan Kembang Janggut melalui PJSV tanggungjawab pihak perusahaan bisa ikut untuk memaksimalkan, meminimalkan potensi yang bisa terjadi di sepanjang jalur ini. 

Kurang lebih masih ada 10 kilo yang kondisinya memang masih cukup memprihatinkan terutama disaat ada kiriman banjir seperti saat ini

Dikatakan Wabup kiriman banjir seperti ini terakhir terjadi pada tahun 2019.

 “Dua tahun yang lalu sudah terjadi banjir kiriman dari Kec Tabang.”ujarnya.

Kemungkinan ke depan banjir kiriman seperti ini akan terjadi di Kecamatan Kota Bangun dan Muara Kaman.

“Kita berharap ke depannya akan mendorong pihak perusahaan yang ada di wilayah tiga kecamatan ini, untuk berkontribusi dalam hal PJSV,” imbuhnya. (Prokom-02)

Leave a comment