Bantah Isu Keretakan Internal Partai Gerindra Kaltim, Ahmad Reza Fahlevi Tegas Partai Gerindra Tetap Solid

0 2,698

Kaltimpedia.com, Samarinda – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, banyak tersebar isu di berbagai media terkait keretakan dalam internal partai Gerindra provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Hal ini didadasari dengan diketahuinya Agus Swandi anggota DPRD Kaltim fraksi Gerindra mencalonkan diri sebagai Bacalon Pilwali Samarinda tahun ini.

Pasalnya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Provinsi Kaltim, Andi Harun, yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Samarinda, juga dikabarkan akan maju pada Pilwali Kota Samarinda 2024.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra, Budisatrio Djiwandoni, menegaskan seluruh kader partai harus taat dan patuh pada instruksi partai menjelang Pilkada serentak tahun 2024 di seluruh Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Ahmad Reza Fahlevi Ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kaltim, usai bertemu Wakil Ketua DPP Gerindra, Budisatrio Djiwandoni, pada acara Rapat Koordinasi (Rakor) DPP Gerindra, yang membahas tentang persiapan Gerindra dalam mempersiapkan kader terbaiknya dalam pilkada 2024 pada Selasa (7/05/2024) lalu.

“Kami sudah dapat arahan dari wakil ketua umum Gerindra Budisatrio Djiwandono harus taat dengan arahan ketua Gerindra Kaltim, Bapak Andi Harun,” ujarnya.

Kemudian, selain dipicu kontestasi di Pilkada Samarinda, isu keretakan partai juga disinyalir adanya pergantian pucuk pimpinan Gerindra Kaltim. Namun, kembali dengan tegas Reza sapaan akrabnya, menjelaskan hal tersebut tidaklah benar adanya.

“Artinya sampai saat ini tidak ada perubahan di kepengurusan DPD Gerindra Kaltim,” tegas Anggota DPRD Provinsi Kaltim itu.

Maka itu, dirinya pun berharap Partai Gerindra dapat mempersiapkan dan mengantarkan kader terbaiknya untuk menjadi pemenang dalam kontestasi Pilkada di bulan November mendatang.

“Harapan kita semoga Partai Gerindra dapat mendudukan kadernya sebagai pemenang di kontestasi Pilkada,” tukas Reza.

Selain itu, isu pencalonan Sekjen DPD partai Gerindra Kaltim, Seno Aji, yang mencalonkan diri sebagai Bacalon Wakil Gubernur di Pilkada Kaltim juga menjadi sorotan publik.

Faktanya sampai saat ini Ketua DPD Gerindra Kaltim, Andi Harun, masih belum memberikan mandat kepada kader untuk maju ke Pilkada serentak 2024.

Berkomentar soal isu tersebut, Reza memastikan seluruh kader partai Gerindra tetap solid dan patuh terhadap pimpinan partai.

“Kami tetap solid jelang Pilkada 2024 di Kaltim,” ucap Reza.

Dirinya juga menyampaikan, bahkan saat menghadiri Rakorda di DPP Gerindra, Andi Harun dan Seno Aji turut hadiri dalam rakor yang digelar 7 Mei 2024 lalu, di Aula DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan.

Leave a comment