Buka Liga Antar Desa Sabintulung, Bupati Kukar Ingatkan Jangan Ada Pemain Sewaan

0 1,713

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Pemerintah Desa Sabintulung Kecamatan Muara Kaman memberikan perhatian dan ruang bagi pemain muda lokal dalam mengasah kemampuan olahraga sepak bola. Salah satunya denga menyelenggarakan liga antar Desa Sabintulung Cup 2024.

Pertandingan sepak bola ini dibuka oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyag di lapangan sepak bola gunung club Desa Sabintulung, Minggu (9/6/2024).

Pada kesempatan itu, Edi berpesan, para pemain di setiap club yang berpartisipasi merupakan putra-putra asli, bukan pemain sewaan.

“Semoga seluruh pemainnya putra-putra asli desa-desa dari Kukar, semoga tidak ada yang ngebon,” ucapnya.

Alasan dibalik mengutamakan dan memprioritaskan pemain putra asli setiap desa. Karena sudah banyak putra-putra asli Kutai Kartanegara yang telah menembus atau bermain di club-club elit nasional, hingga mencetak rekor dilevel internasional.

“Saya selalu berpesan berkali-kali melalui Askab PSSI Kukar, kalo melaksanakan liga desa maksimalkan putra-putra asli kita di desa-desa,” sambungnya.

Melalui liga desa, Edi berharap menjadi salah satu program pembinaan khususnya pada cabang olahraga sepakbola. Sehingga ke depan akan muncul bibit-bibit sepakbola potensial.

“Sekaligus sebagai wadah perputaran ekonomi kerakyatan yang ada di sekitarnya,” pungkasnya. (adv)

Leave a comment