Bupati Kukar Edi Damansyah Minta Fasilitas Jembatan Dijaga

0 1,631

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah melakukan kunjungan kerja. Salah satu agendanya adalah melihat kondisi jembatan di Kecamatan Marangkayu. Sejumlah jembatan ditinjau secara langsung seperti di jembatan komposite garder baja-beton yang menghubungkan Desa Santan Tengah dan Desa Santan Ilir.

Dalam tinjauannya, bupati didampingi Camat Marangkayu Rekson Simanjutak bersama Kepala Desa Santan Ilir, Madina dan juga perwakilan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kukar. 

Bupati menyebutkan, jembatan merupakan sarana transportasi yang sangat vital di tengah masyarakat. Keberadaan jembatan sangat dibutuhkan setiap aktivitas memudahkan arus lalu lintas bahkan bisa menopang perekonomian masyarakat.

Oleh karenanya, Edi minta jembatan yang ada agar betul-betul dapat dijaga bersama. Diantaranya dengan cara memilah-milah angkutan yang bisa melintas. Sebab fasilitas yang diberikan pemerintah untuk memudahkan segala aktivitas masyarakat itu sendiri.

“Ayo sama-sama kita pantau dan jaga aset ini dengan cara memilah angkutan yang melintas sehingga tidak melebihi beban jembatan, sesuaikan bobot angkutan dengan kapasitas Jembatan” imbaunya.

Bupati meminta kepada semua pihak baik itu pemerintah kecamatan, desa, perusahan, maupun masyarakat untuk bisa memantau kondisi jembatan maupun penggunanya. Apalagi jembatan ini merupakan salah satu akses ekonomi, pendidikan, sosial dan budaya bagi masyarakat setempat.

“Saya harap semua pekerjaan fisik bisa selesai sebelum. akhir tahun, cepat bekerja maka akan cepat selesai,” tegasnya mengakhiri. (Dha/Adv)

Leave a comment