Hadiri Beberapa Agenda, Wapres Ma’ruf Amin Disambut Antusuas Warga

0 1,530

Kaltimpedia.com, Samarinda – Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin yang melakukan kunjungan kerja ke Kota Samarinda, Kalimantan Timur, pada Selasa (2/11/2021). Dalam kunjungan kerja ini, wapres meresmikan Gedung Universitas Nahdlatul Ulama, memimpin rapat kerja dan mengunjungi SD Muhammadiyah 1 Samarinda. 

Wapres datang ke Kota Samarinda menggunakan pesawat kepresidenan Boeing Business Jet 2 (BBJ-2). 

Kedatangan Wapres dan rombongan disambut oleh Gubernur Kalimantan Timur,  Isran Noor, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso , Kapolda Kaltim Irjen. Pol. Herry Rudolf Nahak serta Staf Khusus Wapres Sukriansyah S. Latief dan Prof. Nasir yang mendahului rombongan Wapres Ma’ruf Amin sehari sebelumnya.

“Assalamualaikum, selamat datang Pak Kyai di Samarinda,” ucap Isran Noor sembari tersenyum menyambut Ma’ruf Amin dan rombongan.

Usai beristirahat sejenak di ruang tamu kehormatan bandara, Wapres didampingi oleh Gubernur Kaltim dan rombongan menuju SD Muhammadiyah 1 di Jl. Berantas dengan berkendara mobil. Di sini Wapres melakukan peninjauan singkat dan menyapa siswa SD Muhammadiyah dan masyarakat.

Dalam dialog singkatnya, Wapres Ma’ruf Amin menanyakan cita-cita dari siswa/siswi, tentunya mendapatkan jawaban beragam dari siswa SD Muhammadiyah 1, seperti polisi, dokter spesialis anak dan pengusaha. Ma’ruf Amin menilai semua cita-cita yang diungkapkan anak-anak sangat bagus.

KH Ma’ruf Amin mendoakan murid SD Muhammadiyah 1 agar selalu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menempuh pendidikan hingga akhirnya lulus SD, SMP, SMA, kuliah dan bekerja.

“Mudah-mudahan semuanya diberikan kemudahan, supaya jadi anak pinter, anak baik yang berbakti kepada orang tua, selalu taat kepada Allah subhanahu wata’ala, dan mudah-mudahan jadi anak saleh dan salihah,” ucap Ma’ruf Amin.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setprov Kaltim HM Syafranuddin melalui rilis yang diterima dari Biro Pers Kepresidenan menjelaskan, setelah dari SD Muhammadiyah, RI2 dan rombongan menuju ke Hotel Bumi Senyiur, dan disambut oleh Rektor  Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kaltim,  H Farid Wadjdy. 

Bertempat di Grand Ballroom Hotel Bumi Senyiur, Wapres memberikan Orasi Ilmiah dalam rangka Dies Natalis Ke-7 UNU Kaltim.

Selesai acara, Wapres meninjau Kampus 2 UNU di Jl. APT Pranoto, Rapak Dalam Samarinda Seberang. Di Kampus UNU 2 Wapres melepas pita untaian bunga melati, Wapres Ma’ruf Amin meninjau beberapa display gedung kampus UNU. Dan sesekali bertanya berapa tingkat dan mulai kapan gedung kampus dibangun.

Selain tempat belajar, Wapres Ma’ruf Amin berharap kampus menjadi tempat pembinaan karakter untuk membangun bangsa. Pembinaan karakter ini nantinya memiliki peran penting dalam pembangunan.

“Saya harap kampus ini menyampaikan lebih banyak narasi tentang toleransi dan kerukunan, sikap cinta kepada sesama, nasionalisme dan patriotisme,” pesan Ma’ruf Amin.

Selanjutnya Wapres Ma’ruf Amin menuju kantor Gubernur Kaltim untuk memimpin Rapat tentang Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat dan Pelayanan Publik di Pendopo Odah Etam, Rumah Jabatan Gubernur Kaltim.

Usai memimpin rapat, di tempat yang sama Wapres berkesempatan meninjau berbagai pameran produk UMKM dan Pelayanan Publik, sebelum bertolak kembali ke Jakarta sekitar pukul 17.15 WITA atau 16.15 WIB.

Turut mendampingi Wapres dalam rombongan pesawat Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama K.H. Said Aqil Siradj, Sekretaris Eksekutif Komite Pengarah Reformasi Birokrasi Nasional (KPRBN) Eko Prasojo, Plt. Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, serta sejumlah Staf Khusus, Tim Ahli, dan Perangkat Wapres. (rls/YA)

Leave a comment